Jelang Lebaran Pasar Cimol Gedebage Dipadati Pengunjung

Jabar Ekspres – Pasar Cimol Gedebage juga masih jadi rujukan masyarakat untuk berburu baju lebaran. Pasar yang ada di Jalan Soekarno Hatta itupun ramai pembeli di H-2 lebaran.

Pantauan Jabar Ekspres, Rabu (19/4), pengunjung di pasar itu nampak padat. Bahkan antar pembeli sampai berdesakan di dalam gedung Pasar Cimol tersebut.

Para penjual baju bekas impor di pasar itupun memanfaatkan momen jelang lebaran ini sebaik-baiknya. Banyak dari pedagan yang mengobral jualannya. Baju dengan harga mulai dari Rp 10 ribu bisa didapatkan di pasar tersebut. Maklum, lebaran kali ini bisa jadi kesempatan terakhir berjualan baju impor bekas. Karena pemerintah bakal melarang praktik thrifting selepas lebaran.

Selain di dalam gedung, kepadatan juga nampak di jalan depan pasar tersebut. Parkiran kendaraan nampak menumpuk. Kendaraan roda empat maupun roda dua lebih sering berlalu-lalang.

“Manfaatin sebaik mungkin, selama masih dikasih kesempatan jualan. Jadi berusaha menghabiskan stok,” kata Diah Hidayati, salah satu penjual di pasar tersebut.

BACA JUGA: Stok Terkendali, Harga Bahan Pokok Terjangkau Jelang Lebaran

Gina pedagang lain menambahkan, bahwa jelang lebaran seperti ini pengunjung bakal ramai berdatangan tidak seperti biasanya. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan para pedagang agar dagangan bisa banyak terjual.

“Lumayan hasilnya buat kebutuhan lebaran juga,” cetusnya.

Jika beruntung, lebih dari 10 potong baju bisa terjual dalam sehari. Tapi kalau apes juga bisa hanya laku satu potong atau bahkan sepi.

Sementara itu, Konita, salah satu pembeli mengaku sengaja datang ke Pasar Cimol karena mencari baju lebaran dengan harga yang terjangkau.

“Disini murah, tapi ya memang harus pandai-pandai memilih,” terangnya.

BACA JUGA: Plaza Parahyangan Masih Jadi Rujukan Belanja, Makin Padat Jelang Lebaran

Sanjaya, pembeli lain juga sependapat jika di Pasar Cimol Gedebage itu bisa mendapatkan baju dengan harga yang murah. Jika beruntung bisa mendapatkan pakaian branded tapi dengan harga yang sangat miring.

“Memang harus cermat memilih. Kadang ada jahitan yang lepas juga,” ucapnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan