Hindari 6 Jenis Makanan saat Berbuka Puasa untuk Penderita Darah Tinggi

Selain memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, penderita darah tinggi juga sebaiknya memperhatikan porsi makanannya. Mengonsumsi porsi makan yang terlalu banyak juga dapat meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, penderita darah tinggi perlu memperhatikan porsi makanannya agar tetap seimbang dan sehat.

Baca Juga: Puasa Jangan Lupa Minum Air Mineral! Ada Manfaatnya

Dalam menjalankan ibadah puasa, sebaiknya penderita darah tinggi juga memperhatikan waktu berbuka puasanya. Hindari makanan dan minuman yang terlalu banyak dikonsumsi pada saat berbuka puasa, terutama makanan yang terlalu berat dan sulit dicerna. Sebaiknya penderita darah tinggi memilih makanan yang ringan dan mudah dicerna saat berbuka puasa, seperti buah-buahan segar, jus buah, atau air kelapa.

Selain itu, penting juga bagi penderita darah tinggi untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan berolahraga secara teratur. Berolahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung. Penderita darah tinggi juga perlu memperhatikan kebutuhan cairan tubuhnya dengan memperbanyak minum air putih.

Tinggalkan Balasan