H-3 Lebaran 2023, Arus Mudik di Padalarang Mulai Padat, Jajaran Kepolisian Lakukan One Way Tiga Kali

JABAR EKSPRES — H-3 Memasuki musim mudik Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H, beberapa kendaraan sudah melintasi arus mudik di jalan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat hingga kepolisian setempat melakukan One Way tiga kali.

Terkait kepadatan arus mudik Lebaran 2023 hingga One Way di Padalarang tersebut dikonfirmasi oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldy Subartono.

Aldy Subartono mengatakan bahwa kemungkinan akan terjadi kepadatan arus mudik Lebaran 2023 pada Rabu, 19 April 2023 malam hari yang akan kembali meningkat termasuk di wilayah Padalarang.

BACA JUGA: 83 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Selatan, Peningkatan Arus Mudik Lebaran 2023 Sejak 15 April 2023

“Kemungkinan puncaknya terjadi malam ini sampai besok,” kata AKBP Aldy, saat ditemui oleh JabarEkpres.com pada Rabu, 19 April 2023.

“Makanya, saat ini kita standby terus di Simpang Pos Padalarang melihat kondisi arus mudik, karena tadi sore kan meningkat,” lanjut Aldy.

Aldy juga menuturkan sejak pukul 00.01 WIB hingga 17.59 WIB, ada 25.810 kendaraan melintas dari arah Bandung menuju Padalarang 25.810. Sebaliknya, kendaraan dari Padalarang menuju Bandung 19.528 unit.

“Kita melihat tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB ini terjadi kepadatan arus, baik itu yang mengarah ke Bandung atau pun mengarah ke Cianjur.

Memang sudah ada pemadatan arus khususnya roda dua, dimana kita melihat bahwasanya tadi sore banyak pemudik yang sudah mulai ke arah Jawa,” tutur Aldy.

Aldy juga menyebutkan kenaikan jumlah kendaraan ini menyebabkan kepadatan di Jalan Raya Padalang hingga Polisi mengambil Rekaya lalu lintas berupa satu jalur atau one way. Penumpukan kendaraan berhasil dikuras di kedua arah sampai tidak terjadi lagi antrean.

“Tadi sore kita melakukan one way tiga kali sepenggal, yang masing-masing 10 menit. Alhamdulillah One Way ketiga kita berhasil mengurai,” jelasnya.(mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan