Antisipasi Lonjakan Pemudik, 10 Armada Tambahan Disiapkan Terminal Cicaheum Bandung.

JABAR EKSPRES, BANDUNG – 10 Armada tambahan dipersiapkan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Sebagai upaya antisipasi lonjakan para pemudik, yang di prediksi bakal menyerbu Terminal Cicaheum, Bandung.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto menuturkan, sebelumnya pihaknya telah menyiapkan sebanyak 165 armada bus. Hal ini dipersiapkan untuk para pemudik, yang memilih keberangkatan di terminal Type A kota Bandung ini.

“Untuk angkutan lebaran 1444 hijriah ini, Terminal Cicaheum menyiapkan sekitar 165 unit bus yang terdiri dari bus antarkota dan antarprovinsi” ujar Roni kepada Jabar Ekspres, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA : Hari Ini, Terminal Cicaheum Diprediksi akan di Padati oleh Para Pemudik Kota Bandung.

Dalam hal ini, Roni menilai jumlah total keseluruhan bus yang dipersiapkan oleh Terminal Cicaheum, Kota Bandung. Mampu menampung para pemudik, yang akan pulang kampung.

“Kalo tidak ada kendala yang signifikan, keseluruhannya akan aman” kata Roni.

Namun dirinya menjelaskan, bila nantinya terdapat kondisi bus yang mengalami kendala hingga tidak layak jalan, Penambahan Armada bus akan dilakukan oleh pihaknya.

“Kita berkordinasi dengan Perum Damri, itu nanti ada 10 unit armada tambahan. Itu kita kondisikan untuk menampung para pemudik” jelasnya.

BACA JUGA : Cara Cek 7 Link CCTV Ruas Jalan Dengan Mudah Untuk Pantau Arus Mudik Lebaran 2023

Terkait persiapan arus balik, pihaknya akan melakukan penyesuaian dengan para pemudik, yang mengarah ke Kota Bandung.

“Untuk arus balik tidak akan terjadi seperti arus mudik, kita hanya melakukan penyesuaian saja, penumpang juga kan sudah mulai tercicil dari daerah daerah lain” tambahnya.

Roni menghimbau, agar para pemudik bisa terus menjaga kesehatan, dan bagi perempuan agar mengurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan.

“Pertama kita harus selalu menjaga kesehatan, walaupun PPKM sudah dicabut, Covid sudah terkendali tidak ada salah nya tetap menjaga kesehatan. wanita ini jangan terlalu memakai perhiasan yang mencolok, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan” pungkasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan