B4T Raih Penghargaan BLU Terbaik dari Kementerian Keuangan

BANDUNGBalai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Bahan dan Barang Teknik (BBSPJIBBT) atau Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian berhasil memperoleh penghargaan sebagai pengelolaan Badan Pengelolaan Umum (BLU) yang memiliki kinerja terbaik.

BLU penyedia Barang dan Jasa ini mendapatkan prestasi atas pengelolaan dengan memberikan inovasi untuk mempermudah pelayanan.

Pada kesempatan itu, menteri keuangan Sri Mulyani memberikan langsung penghargaan kepada Kepala BBSPJIBBT atau B4T menda Junadi Marki pada 2 Maret 2023 silam.

Junadi Marki menuturkan, raihan tersebut tidak terlepas dari segenap inovasi serta digitalisasi pelayanan yang dilakukan oleh BBSPJIBBT atau B4T.

Menurutnya, salam memberikan pelayanan harus menjadi prioritas dengan memberikan berbagai kemudahan prosedur kepada para pelaku industri.

Pengelolaan layanan BBSPJIBBT (B4T) yang profesional, efisien, serta optimal dan bebas korupsi sudah menjadi Tag Line untuk selalu mengedepankan semangat Zona Integritas.

‘’Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) BBSPJIBBT atau B4T untuk masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, BBSPJIBBT atau B4T sebelumnya mendapat predikat WBK pada 2017 lalu. Bahkan saat ini menuju WBBM.

Dalam era keterbukaan informasi publik serta reformasi birokrasi Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU) yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan menjadi sangat penting.

Satuan kerja BLU terbagi menjadi tiga rumpun yakni; Pertama, Rumpun Barang/Jasa yang terdiri dari lingkup Pendidikan dan lingkup Kesehatan. Selain itu, ada Rumpun Pengelola Dana dan Rumpun Pengelola Kawasan.

‘’Semua rumpun memiliki tata pengelolaan yang sama dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik,’’ kata dia.

Dengan begitu apa yang diraih saat ini bisa menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan korupsi serta mewujudkan pelayanan prima.

‘’Ini juga harus diwujudkan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas BBSPJIBBT atau B4T selaras atas capaian dan raihan penghargaan BLU berkinerja terbaik dari Direktorat PPK BLU Kementerian Keuangan tadi,’’ pungkas Junadi. (***/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan