Yana Mulyana si Pejabat yang Gemar Mengumpul Harta Akhirnya Kena OTT KPK

JABAR EKSPRES – Duit warga di rampok Yana Mulyana pejabat yang gemar mengumpul harta, Akhirnya Kena OTT KPK pada hari Senin (16/4) pukul 14.00-21.00 WIB.

KPK berhasil mengamankan barang bukti yang nggak main-main, berupa uang sebanyak Rp 924,6 Juta serta beserta sepatu merek Louis Vuitton yang bisa bikin orang terpukau dengan harganya.

Baru-baru ini, KPK menangkap Wali Kota Bandung bernama Yana Mulyana karena diduga menerima suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa, seperti CCTV dan Internet Service Provider (ISP).

Lewat Konferensi Pers yang disiarkan langsung di Chanel Youtube pada Senin dini hari sekitar jam 1.30, Wakil Ketua KPK bernama Nurul Ghufron mengumumkan bahwa KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas dugaan suap pada proyek pengadaan barang dan jasa, seperti CCTV dan ISP untuk layanan digital smart city di pemerintah Kota Bandung pada tahun anggaran 2022/2023.

Baca Juga: Keliru Soal Respon Kritik Dari Bima, Bupati Lampung Malah Ketahuan Tutupi Borok Korupsi

Namun tahukah kalian jika tertangkapnya Yana Mulyana dari kasus pengadaan barang dan Jasa berupa CCTV dan ISP, ternyata pejabat ini gemar sekali mengumpulkan harta.

Mengutip dari akun twitter @Demokrasimartir dalam cuitannya ia membeberkan sejumlah data harta yang menjadi dugaan bahwa Yana melakukan korupsi

“Berdasarkan LHKPN, Yana punya sederet barang mewah hingga tanah yang luas. Ini baru yang dilaporkan. Biasanya pejabat kita menitipkan kekayaannya kepada sodara hingga sopirnya. Akal bulus jurus jurus”

Tebukti bahwa Yana Mulyana tidak memiliki hutang hingga total kekayaannya sebesar Rp8.551.790.145

Daftar kakayaan Yana Mulyana

Berikut adalah daftar kekayaan Yana Mulyana yang dikutip dari Okezone:

  • Tanah dan bangunan seluas 396 m2/250 m2 di Kabupaten/Kota Bandung senilai Rp5 milliar.
  • Motor Harley Davidson tahun 2013 senilai Rp350 juta.
  • Mobil Mitshubisi Pajero tahun 2019 senilai Rp490 juta.
  • Harta bergerak lainnya senilai Rp40 juta
  • Kas senilai Rp2.671.145.

Total kekayaan Yana Mulyana berkisar Rp8,5 miliar. Haduhh pak, kalo korupsi baru segini mah masih kelas teri dong.

“Lucunya lagi bahwa Yana Mulyana kerap kali menggelar BIMTEK terkait kewaspadaan perilaku korupsi di lingkungan kota Bandung. Mungkin bahasa lainnya ngajarin anak buah gimana caranya korupsi atau suap yang aman dan tidak ketahuan”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan