Terjaring OTT, Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Pejabat Dishub Jalani Pemeriksaan

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan beberapa pejabat Dinas Perhubungan serta pejabat swasta tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana sendiri ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait terkait program Bandung Smart City pada Jumat 14 April 2023.

Dalam OTT yang menjerat Wali Kota Yana Mulyana beserta pejabat dishub dan swasta itu, diduga ada transaksi pemberian dan penerimaan uang terkait pengadaan unit CCTV dan internet.

Baca Juga: Usai Kena OTT KPK, Warganet Geruduk Akun Instagram Yana Mulyana: Kecewa..

Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan jika pihaknya telah mengamankan Wali Kota Bandung dan beberapa pejabat dishub dan swasta.

”Betul (sudah tiba di Gedung KPK). Sudah di ruang pemeriksaan Gedung Merah Putih KPK,” kata kepada wartawan, Sabtu (15/4).

”Ada sembilan orang yang telah berada di Gedung Merah Putih KPK. Tentu nanti kami akan update kembali,” ujar Ali.

Baca Juga: Terjerat OTT KPK, Yana Mulyana Jadi Perbincangan Publik di Twitter: Bandung Juara..

Menurut Ali Fikri, Wali Kota Yana Mulyana dan delapan orang lainnya yang terjaring OTT telah berada di Gedung KPK untuk diperiksa lebih lanjut.

”Sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk segera diminta keterangan tim karena KPK hanya memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap,” ujarnya.

”Perkembangan segera kami informasikan,” imbuhnya. (bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan