Sekda Pastikan Roda Pemerintahan Dan Layanan Publik Tetap Jalan Usai Wali Kota Bandung Terjaring OTT

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Roda pemerintahan dan layanan publik di Kota Bandung dipastikan untuk terus bisa berjalan usai kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Sabtu (15/4) Siang.

Ema menguraikan, paska kabar OTT dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, pihaknya juga langsung mengumpulkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Staf Ahli hingga camat. Pihaknya berkoordinasi untuk memastikan agar sejumlah program kerja pemerintah Kota Bandung bisa tetap berjalan. “Terutama layanan publik. Tidak boleh sampai terganggu,” terangnya kepada Jabar Ekspres.

Ema melanjutkan, salah satu agenda yang perlu jadi perhatian adalah pelaksanaan idul fitri dan arus mudik ataupun arus balik. Kemudian yang juga tidak boleh luput perhatian jelang idul fitri adalah terkait penyediaan kebutuhan pokok bagi masyatakat. “Apa yang telah direncanakan harus tetap jalan,” cetusnya.

Potret dari luar ruang kerja Wali Kota Bandung
Potret dari luar ruang kerja Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang terjaring OTT (Foto: Istimewa/Mg 3)

Ema mencontohkan, salah satu program yang terus tetap jalan adalah pemberangkatan mudik gratis. Mekanismenya bisa ada tim pengganti yang berwenang.

Ema menguraikan, dirinya juga baru mendapatkan kabar terkait OTT itu sabtu pagi. Padahal Jumat Siang ia masih berkegiatan bersama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. “Sore itu beliau masih nampak berkegiatan,” cetusnya.

Terkait detail OTT tersebut, pihaknya juga tidak memberi keterangan secara gamblang. “Nanti ada instansi yang lebih berwenang menyampaikan apa yang terjadi di Bandung,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan atau OTT pada Jumat, 14 April 2023 malam.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan, Ali Fikri lewat keterangan tertulisnya. Ia mengatakan beberapa orang yang terjaring OTT KPK adalah Wali Kota Bandung.

“Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar Wali Kota Bandung,” Kata Ali, Sabtu, 15 April 2023.(mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan