Fantastis! Kekayaan Yana Mulyana Capai Rp8,5 Miliar, Inilah Deretan Aset Walikota Bandung yang Terjaring OTT KPK

JABAR EKSPRES – Harta kekayaan atau aset Yana Mulyana, Walikota Bandung yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 14 April 2023 kemarin di Bandung, Jawa Barat menjadi sorotan.

Total harta kekayaan atau aset Walikota Bandung, Yana Mulyana dikabarkan mencapai nominal fantastis, hal itu di soroti seiring tertangkap OTT KPK baru-baru ini.

Berdasarkan pantauan pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dalam laman elhkpn.kpk.go.id, dikutip JabarEkspres.com pada Sabtu, 15 April 2023, WaliKota Bandung Yana Mulyana memiliki total harta kekayaan senilai Rp8.551.790.145 atau Rp8,5 miliar.

BACA JUGA: Walikota Bandung Terjaring OTT KPK, Yana Mulyana Diduga Terima Suap Pengadaan Barang dan Jasa

Sementara itu, LHKPN terakhir melaporkan harta kekayaan sang Walikota Bandung tersebut pada 16 Januari 2023 lalu, untuk tahun periodik 2022.

Aset senilai Rp8,5 miliar juga terdiri dari tanah, bangunan, hingga beberapa kendaraan mewah seperti berikut ini.

Harta Kekayaan Walikota Bandung, Yana Mulyana

1. Tanah dan bangunan seluas 396 m2/250 m2 di Kota Bandung, Jawa Barat yang nilai mencapai Rp5 miliar

2. Mobil Pajero Sport Dakar 2019 senilai Rp490 juta

3. Motor Harley Davidson Fatboy 2013 seharga Rp350 juta

4. Harta bergerak lainnya senilai Rp40 juta

5. Kas sebanyak Rp2.671.790.145

Lebih lanjut berdasarkan data dari LHKPN, Yana Mulyana tidak tercatat memiliki utang.

Dengan demikian harta kekayaan atau aset Rp 8,5 miliar adalah murni tercatat sebagai milik Yana Mulyana dalam data tersebut.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menjelaskan mengenai dugaan suap barang jasa yang menyeret nama Walikota Bandung, Yana Mulyana terkait OTT KPK pada Jumat, 14 April 2023 kemarin.

Menurut Ali Fikri ia menyebutkan bahwa pengadaan barang dan jasa yang disangkakan pada Yana Mulyana terkait dengan proyek pemasangan kamera pengawas (CCTV) penyediaan jaringan internet di Bandung.

“Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada awak media, dikutip dari PMJ News pada Sabtu, 15 April 2023.

Ketua KPK Firli Bahuri pun membenarkan bahwa pihaknya tealh mengamankan sembilan orang dalam OTT tersebut, dan salah satunya yakni Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan