Walikota Bandung Terjaring OTT KPK, Yana Mulyana Diduga Terima Suap Pengadaan Barang dan Jasa

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana diringkus tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan beberapa pihak lainnya ketika menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 14 April 2023 kemarin.

Berasarkan informasi, sang Walikota Bandung, Yana Mulyana yang tertangkap OTT KPK kemarin Jumat, 14 April 2023 diduga terseret praktek suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan Kota Bandung.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menjelaskan mengenai dugaan suap barang jasa yang menyeret nama Walikota Bandung, Yana Mulyana terkait OTT KPK pada Jumat, 14 April 2023 kemarin.

BACA JUGA: Profil Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang Kena OTT KPK

Menurut Ali Fikri ia menyebutkan bahwa pengadaan barang dan jasa yang disangkakan pada Yana Mulyana terkait dengan proyek pemasangan kamera pengawas (CCTV) penyediaan jaringan internet di Bandung.

“Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada awak media, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Sabtu, 15 April 2023.

Kabar OTT Yana Mulyana oleh KPK tersebut mengejutkan sejumlah pihak termasuk warga Kota Bandung.

BACA JUGA: Breaking News! Wali Kota Bandung Yana Mulyana Kena OTT KPK

Bahkan berita tersebut telah beredar di sejumlah platform media sosial dan telah mendapatkan beragam rekasi dari warganet, termasuk warga Kota Bandung.

Sementara itu, tim KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Yana Mulyana dan para pihak lainnya yang diamankan dalam OTT tersebut.

Selain Yana Mulyana, KPK juga menangkap pihak lainnya dalam OTT tersebut.

Akan tetapi, Ali Fikri belum mengungkap identitas dari beberapa orang lainnya.

Sebagai informasi, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

Hingga saat ini pun belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak KPK mengenai proses pemeriksaan Yana Mulyana sang Walikota Bandung dan beberapa orang lainnya terkait OTT.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan