Tokopedia dan Ahli Gastroentero Hepatologi Bagikan Tips Hindari Asam Lambung Naik Saat Puasa

Bagi pengidap asam lambung berat, dr. Syifa menganjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin menjalani puasa. “Obat wajib diminum rutin sebelum makan sahur atau dalam keadaan perut kosong. Fungsinya untuk menjaga kestabilan tubuh selama 10-12 jam ke depan,” anjur dr.Syifa.

4. Berbuka puasa secukupnya dan tidak konsumsi menu yang merangsang
Menurut dr. Syifa, hindari makan gorengan, ketan, serta minuman asam, kecut, dan berkarbonasi.

“Ketika berbuka puasa, sistem pencernaan dalam mode lambat, sebaiknya berbuka dengan yang manis karena mudah dicerna, seperti kurma dan buah-buahan dengan kandungan air dan serat yang tinggi, seperti buah naga, pisang, dan semangka,” tambahnya.

Data internal Tokopedia selama Ramadan tahun lalu memperlihatkan kenaikan transaksi subkategori Minuman sebesar 51%, makanan meningkat 36%, sementara kategori Kesehatan meningkat 29%. Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia, salah satunya melalui kampanye Tokopedia NYAM! yang turut meningkat 34%,” ungkap Rizky.

“Gencarnya Inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia sebagai sebuah misi untuk mewujudkan UMKM lokal berhasil jangkau pasar lebih luas, sehingga lebih mendekatkan penjual dengan pembeli. Menurut data Tokopedia, pengiriman terjauh untuk kategori Makanan & Minuman selama Ramadan 2022 yakni dari Kota Medan ke Kab. Pegunungan Bintang, Papua,” tutup Rizky.

Tinggalkan Balasan