Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Amerika 2023

JABAR EKSPRES – Setelah Tim Repsol Honda memberitahu bahwa Marc Marqeuz tidak akan terjun di balapan MotoGP Amerika 2023. Kini, Repsol Honda mengonfirmasi Stefan Bradl akan gantikan Marquez selama Baby Alien masih cidera.

Stefan Bradl akan melakukan balapan di Sircuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat pada pekan ini. Mulai dari sesi test ride dari tanggal 14 April sampai balapan berlangsung tanggal 17 April 2023, waktu Amerika Serikat.

BACA JUGA : Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Amerika 2023, Raih Poin Gelar Juara Dunia Semakin Jauh

Menjadi pengganti Marc Marquez, Bradl memiliki aktifitas yang padat, sebab pada tanggal 10 sampai 11 April kemarin, ia masih berada  di Spanyol sedang melakukan tes privat di sirkuit Jerez.

Usai uji coba, ia harus melintasi Atlantik untuk mempersiapkan sesi latihan perdana MotoGP Amerika pada Jumat (14/4/2023).

Bradl memiliki tanggung jawab yang berat sebagai pengganti Marc Marqeuz untuk bertanding di Sircuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Sebab, sircuit tersebut merupakan sircuit favorit Marquez, dan Honda selalu memenangkan podium di MotoGP Amerika.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Baru Pertama Juara di Motogp Argetina Langsung Puncaki Klasemen

Namun tantangan itu tak menyurutkan semangat pebalap berusia 33 tahun itu.

“Setelah dua hari pengujian di Jerez, kami datang ke Austin dan mencoba beberapa hal pada motornya,” kata Bradl mengutip dari berbagai sumber.

Sircuit Austin sendiri bukan pertama kali Bradl melaju, ia pernah menunggangi kuda besinya di sircuit tersebut saat tahun 2016.

“Akan menarik untuk balapan COTA lagi. Terakhir kali saya membalap pada 2016,” ujarnya.

“Ini memberinya kesempatan untuk menguji RC213V 2023 di trek yang sangat berbeda dengan yang saya lakukan tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Dalam 1 Menit Pinjol Legal Rp25 Juta Langsung Cair Tanpa Bunga!

Mengutip dari berbagai sumber juga bahwa Stefan Badl sangat mendoakan Marc Marquez agar segera cepat pulih dan dan bisa balapan kembali.

Sejak Sircuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat bergabung di kalender MotoGP 2013, Honda sudah meraih tujuh kemenangan yang di raih oleh Marc Marquez saat pertama kali ia debut di kelas premium.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan