Alasan Marc Marquez Absen di Sircuit Austin, Sebab Cidera Tak Kunjung Pulih?

JABAR EKSPRES – Marc Marquez dipastikan absen balapan di Sircuit Austin Texas, sebab cidera tangan yang dialaminya, akibat kecelakaan pada MotoGP Portugal 2023.

Marquez tampaknya belum sepenuhnya pulih dari kecelakaannya di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 26 Maret 2023.

Baby Alien, yang saat itu menabrak Miguel Oliveira dari tim Aprilia Racing di Tikungan 3 pada lap ketiga.

BACA JUGA : Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Amerika 2023, Raih Poin Gelar Juara Dunia Semakin Jauh

Sebuah kecelakaan membuat keduanya tidak bisa melanjutkan balapan. Marquez didiagnosa mengalami patah ibu jari di tangan kanannya. Ia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Internasional Louvre di Madrid, Spanyol.

Operasi itu dikabarkan sukses dan Marquez kini sudah pulih. Sembari memulihkan diri, Marquez harus absen pada balapan MotoGP Argetina dua minggu lalu, dan sekarang ia pun harus absen lagi di MotoGP Amerika Serikat.

Repsol Honda akhirnya mengonfirmasi absennya Marquez dari MotoGP Amerika Serikat

BACA JUGA : Dalam 1 Menit Pinjol Legal Rp25 Juta Langsung Cair Tanpa Bunga!

BACA JUGA : Percuanan, Klaim Saldo DANA Gratis Rp220.000 Langsung Cair Sekarang!

“Setelah CT scan baru-baru ini, Dr. Marc Marquez dan tim medisnya mengonfirmasi bahwa tulang metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan yang ditangani oleh dokter Ignacio Roger de Oña di Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid.” Mengutip langsung dari Instagram @hrc_motogp

Balapan MotoGP Amerika sendiri akan berlangsung pada Minggu ini (17/4/2023) di Circuit of the Americas (CoTA) Austin, Amerika Serikat.

Selain fokus untuk mendapatkan podium, tim Repsol Honda juga memutuskan agar Marquez fokus untuk perawatan agar cideranya segera sembuh.

Saat ini, baby alien sendiri sedang menjalani program rehabilitasi proses penyembuhan di rumahnya agar segera fit kembali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan