PLN UP3 Cimahi Berbagi Kebahagiaan Bersama Ponpes Miftahul Ulum KBB

JABAR EKSPRES – PT PLN (Persero) UP3 Cimahi menggelar kegiatan bertajuk Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Balekambang Citatah Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/4).

Dalam kegiatan yang merupakan implementasi dari tanggungjawab sosial dan lingkungan itu, selain menyerahkan bantuan berupa Alquran dan alat tulis kepada 50 santri, PLN UP3 Cimahi juga mengedukasi warga tentang ketenagalistrikan.

Assistant Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Cimahi Nuraini mengatakan, jika latar belakang dari kegiatan tersebut adalah kewajiban setiap pegawai PLN untuk turut serta dalam kegiatan Employee Volunteering Program atau keterlibatan pegawai dalam kegiatan sosial kemasyarakatan setidaknya satu kali dalam 1 tahun.

”Untuk itulah melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ini kami melibatkan pegawai-pegawai muda PLN. Mereka aktif memberikan edukasi dan juga membagikan bingkisan kepada para penerima manfaat,” kata Nuraini dalam siaran tertulisnya, Jumat (14/4).

Nurani berharap, kehadiran PLN UP3 Cimahi dalam kegiatan tersebut dapat memberikan dua manfaat sekaligus. Selain mengedukasi warga mengenai kelistrikan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para santri.

”Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para santri, kami mohon doanya juga agar PLN senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban amanah memberikan layanan pada masyarakat,” bebernya.

Dalam kegitana itu, sedikitnya 50 orang santri antusias mengikuti penjelasan dan edukasi kelistrikan yang disampaikan oleh tim dari PLN.

”Saya berterimakasih kepada kakak-kakak dari PLN yang sudah jauh-jauh mendatangi pesantren kami untuk kegiatan ini. Ternyata lumayan banyak hal tentang listrik yang kita baru tahu sekarang padahal selalu kita gunakan setiap hari,” ungkap Ahmad salah seorang santri.

Selain bertanya, para santri pserta kegiatan pun sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Mereka tampak senang saat menerima hadiah apresiasi dari PLN bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Perwakilan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Ustadz Rakhmat berterimakasih dan menyampaikan apresiasinya atas apa yang disampaikan oleh PLN UP3 Cimahi.

Alhamdulillah terimakasih untuk bantuan Alquran serta alat tulis yang disampaikan PLN untuk para santri. Insyallah bantuannya akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Rakhmat. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan