H-8 Menuju Lebaran 2023: Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cileunyi Masih Normal

JABAR EKSPRES – Polresta Bandung melalui Kasat Lantas Kompol Mangku Anom mengatakan jika H-8 menjelang lebaran kepadatan kendaraan dijalur mudik masih terhitung normal.

“Alhamdulilah masih cukup landaI, tapi kita sudah liat ya satu dua para pemudik di jalur pastinya kita akan antisipasi,” ujar Anom saat ditemui di pos pam Cileunyi, Jumat 14 April 2023.

Anom menjelaskan jika saat ini di Gate Tol Cileunyi semenjak pagi hari kendaraan yang melewat terhitung normal dengan jumlah kendaraan 1803.

“Gate tol cileunyi dari jam 6 pagi sampai jam 8 pagi 1803, kendaraan masih terhitung normal, bahkan masih dibawah normal. Karena kalau normal bisa hampir dibawah 2000,” katanya

Dirinya mengatakan jika H-8 ini sudah mulai memasuki libu anak sekolah. Dirinya pun mulai mengantisipasi jalur dengan memperkuat pengamanan.

Selain itu Anom memprediksi jika puncak arus mudik sendiri diperkirakan memasuki H-2 atau H-3 jelang lebaran.

“Puncak sendiri kurang lebih ada di tgl 20 dan 21 di H-2 dan H-3 sebelum perayaan hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Pihaknya pun kata Anom menghimbau kepada setiap pemudik khususnya yang akan berkendara agar menyiapkan fisiknya 100 persen agar prima dan kendarannya agar siap untuk berkendara.

“Tentunya yang pertama harus mempersiapkan diri secara baik fisik yang prima, kedua apabila menggunakan kendaraan probadi baik roda dua atau empat agar di cek kesiapan kendaraannya agar lebih aman dan nyaman dalam perjalanan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan