Resep simple Kastengel Keju Renyah dan lumer

JABAR EKSPRES – Menikmati hidangan lezat saat Lebaran tentu menjadi momen yang sangat di nanti-nanti. Salah satu hidangan khas Lebaran yang paling populer adalah kastengel keju, yang terkenal dengan kelezatannya yang renyah dan gurih. Berikut Resep simple Kastengel Keju Renyah dan lumer!!

Jika kamu mencari kegiatan positif untuk mengisi waktu luangmu selama Ramadan, maka mempraktikkan resep kastengel keju simpel bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa membuat kastengel keju yang lezat dan nikmat untuk di sajikan di meja Lebaranmu.

Bahan utama yang di butuhkan untuk membuat kastengel keju ini termasuk mentega, kuning telur, tepung terigu, tepung maizena, keju edam parut, keju gouda parut, dan baking powder. Kamu juga membutuhkan bahan olesan loyang berupa telur dan susu, serta gula tabur atau gula halus sebagai hiasan kue.

Langkah pertama dalam membuat kastengel keju ini adalah mencampur mentega dan kuning telur hingga mengembang dan berubah warna menjadi putih pucat. Kemudian, tambahkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan, di ikuti dengan keju parut dan baking powder. Setelah adonan tercampur rata, dinginkan dalam kulkas selama satu jam.

baca artikel lainnya: Cara Bikin Mie Gacoan Viral, Mudah Banget dan Hasilnya Juara!

Selanjutnya, oles loyang dengan campuran telur dan susu UHT. Dan ratakan adonan kastengel dengan ketebalan sekitar 5-7 milimeter di atas loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 150º Celsius selama 15 menit. Kemudian panggang kembali dengan suhu 180º Celsius selama 30 menit hingga kastengel berubah menjadi kecokelatan.

Kastengel keju yang sudah matang kemudian dapat di olesi dengan mentega dan di beri taburan keju parut di atasnya. Setelah dingin, kamu bisa menyimpannya dalam stoples dengan rapat agar tetap nikmat dan renyah.

Dengan resep kastengel keju simpel yang mudah di ikuti, kamu bisa menghasilkan hidangan kastengel yang lezat dan cocok untuk disajikan di meja Lebaranmu.

Jangan ragu untuk mencoba resep ini dan mengeksplorasi variasi rasa dan hiasan kue yang berbeda untuk menambah kesan istimewa pada momen Lebaranmu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan