Presiden Jokowi Tak Akan Gelar Open House pada Lebaran 2023, Begini Alasanya

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan menggelar open house atau gelar griya pada Lebaran 2023.

Terkait tidak menggelarnya open house atau gelar griya pada Lebaran 2023 tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Kamis, 13 April 2023 hari ini sata tengah berada di Depok, Jawa Barat.

Bukan tanpa alasan Presiden Jokowi tidak menggelar open house atau gelar griya pada Lebaran 2203.

BACA JUGA: Cek Fakta: Presiden Jokowi Pecat 64 Menteri Buntut Pencucian Uang, Simak Faktanya

Menurut keterangan orang nomor satu di Indonesia terebut, lantaran ia ingin memberikan keleluasaan untuk semuanya pejabat negara agar bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya.

“Ini kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya,” kata Presiden Jokowi dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada kamis, 13 April 2023.

Hal ini bukan kali pertama bagi keluarga Presiden jokowi dan istri, Iriana. Seperti diketahui bahwa Presiden Indonesia tersebut sudah tiga kali tidak menggelar open house.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmi Melarang Kegiatan Jual Beli Thrifting

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana terakhir kali melakukan gelar griya atau open house pada Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019 di Istana Negara, Jakarta.

Biasanya, setiap tahunnya Istana Negara menggelar open house pada momen Lebaran atau Idul Fitri untuk kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan pejabat negara yang dimulai sejak pagi hingga siang.

Akan tetapi sejak pandemi Covid-19 yang melanda pada tahun 2020 di Tanah Air, kegiatan rutin itu pun belum digelar kemabli.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan pada tahun 2023 ini menjadi momen Idul Fitri pertama tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setelah pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberi kesempatan kepada seluruh jajaran Pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Sehingga, lanjut Bey itulah alasan Presiden Jokowi tidak menggelar open house pada Lebaran 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan