Catat Tanggalnya! J-Hope BTS Akan Menjalani Wajib Militer

Jabar Ekspres – Awal bulan ini, Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS, mengumumkan pendaftaran wajib militer (wamil) J hope melalui komunitas penggemar. Kemudian pada 8 April, j-hope juga mengungkapkan gaya rambut pendek barunya di media sosial.

Dilansir dari Media News1 pada 13 April 2023, anggota BTS J-hope dijadwalkan untuk memulai pelatihan dasarnya. Dan Pada 18 April 2023 resmi mendaftar di departemen Pusat Pelatihan Perekrutan Baru di Gangwon-do. Idola tersebut menerima pelatihan dasar selama 5 minggu, setelah itu ia diberi posisi permanen sebagai anggota aktif.

Big Hit Music tidak akan mengadakan acara resmi terkait perekrutan j-hope di kamp pelatihan untuk mencegah kemacetan dan menimbulkan risiko keselamatan.

BACA JUGA: J-Hope BTS Akan Segera Wamil, BigHit Music Merilis Pengumuman

BTS menerima “Order of Culutral Merit” pada tahun 2018. Berdasarkan Undang-Undang Dinas Militer yang berlaku, anggota BTS dapat menunda dinas militer mereka hingga usia 30 tahun.

Namun, J hope menyelesaikan proses penangguhan pekerjaannya bulan lalu dan mengikuti prosedur untuk menyelesaikan dinas wajib militernya (wamil).

Hasilnya, j-hope menjadi anggota BTS kedua yang menjalani wajib militer setelah Jin (nama asli Kim Seok Jin), yang mendaftar wajib militer sebagai tentara aktif Desember lalu.

Telah dilaporkan bahwa anggota BTS lainnya juga akan melakukan wajib militer mereka satu per satu sesuai dengan jadwal masing-masing.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan