Lebaran Tahun ini, Wapres Pastikan tak Akan Gelar Open House: Presiden Juga..

JABAR EKSPRES – Momen Lebaran tahun ini,  Wapres Ma’ruf Amin pastikan tak akan menggelar open house.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wapres saat melakukan kunjungan kerja ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan belum lama ini.

“Tidak ada open house, ya belum ada open house sekarang itu. Presiden juga belum (open house), saya kira itu,” ujar Ma’ruf Amin dikutip dari PMJNews.

M,a’ruf Amin lebih lanjut mengungkapkan bahwa ia akan melaksanakan salat Idul Fitri 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta.

“Lebaran tahun ini saya di Jakarta, InshaAllah salatnya di Masjid Istiqlal,” tuturnya.

Apa itu Open House?

Dikompilasi dari berbagai sumber, open house ini juga bisa disebut gelar griya yang dimana dikenal sebagai acara yang terbuka untuk umum.

Merujuk itu, Open House bisa  diartikan sebagai  acara yang diadakan sebuah institusi di momen-momen hari besar keagamaan, diantaranya adalah Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Di Tanah Air, open house ini dikenal sebagai kegiatan yang dilakukan oleh para tokoh di momen perayaan Idul Fitri.

Selain itu dalam gelaran open house ini juga menjadi momen bagi para tokoh tersebut untuk menyampaikan ucapan selamat hari raya pada masyarakat luas.

Dalam gelaran open house tersebut, biasanya disiapkan beberapa hal diantaranya sepeti menjamu tamu yang hadir hingga membawa buah tangan.

Sementara itu, untuk 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri tahun ini Kementrian Agama belum ditetapkan. Sidang Isbat pun rencananya akan digekar pada Kamis 20 April mendatang.

Sementara PP Muhammadiyah sudah mentapkan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini pada Jumat 21 April 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan