Duduki Kantor Megah, ini Harapan Arsjad Rasjid dan Cucu Sutara untuk Kadin Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor baru saja meresmikan gedung kantornya di wilayah Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Selasa, 11 April 2023.

Langkah Kadin Kota Bogor merenovasi gedung tiga lantai yang terbilang megah berkonsep futuristik itu, diapresiasi Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Dirinya menaruh banyak harapan kepada jajaran Kadin Kota Bogor dibawah kepemimpinan Almer Faiq Rusydi.

“Ini luar biasa sekali, mangkanya saya katakan bahwa hebat sekali Kadin Kota Bogor dibawah kepemimpinan pak Almer dan juga semua pengurusnya. Ini juga satu kebanggaan untuk Kadin Indonesia secara menyeluruh,” ungkapnya kepada wartawan usai turut meresmikan Graha Kadin Kota Bogor pada Selasa (11/4) Malam.

Ketum Kadin Indonesia periode 2021-2026 itu meminta, upaya Kadin Kota Bogor membenahi kondisi kantor itu bisa menjadi modal dasar meningkatkan kredibilitas dan dorongan bagi para pengurusnya untuk lebih meningkatkan output terhadap masyarakat khususnya para pelaku usaha di Kota Bogor.

Menurutnya, hasil kerja keras dalam mendirikan kantor yang terbilang megah harus sebanding dengan energi yang dihasilkan dalam hal membangkitkan gairah perekenomian di Kota Bogor untuk terus memberikan kontribusi terhadap pengusaha dari yang kecil, menengah hingga pengusaha besar.

“Tinggal sekarang bagaimana outputnya. Output yang paling penting daripada gedung ini mengeluarkan bagaimana supaya bisa membantu pengusaha-pengusaha di Bogor, tapi lebih lanjut lagi bukan pengusaha besar saja tetapi pengusaha menengah kecil mikro. Tapi untuk menyeluruh juga umumnya untuk masyarakat Kota Bogor, supaya nantinya apa yang dilakukan oleh keluarga besar Kadin ini bisa membantu ekonomi daripada Kota Bogor,” bebernya.

Pria lulusan University of Southern California, Amerika Serikat di bidang Computer Engineering pada tahun 1990 itu berharap agar Kadin Kota Bogor dapat berakselerasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang masih menyisakan sejumlah pekerja rumah (PR) dimasa kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakilnya Dedie Rachim.

“Pak walikota menyampaikan bagaimana tentang melaksanakan tranformasi yang ada dan lebih banyak PR yang mau dilakukan, sebelum nantinya akhir daripada beliau menjabat. Tapi bagaimana menciptakan Kota Bogor yang lebih baik lagi dan bisa dibanggakan karena Kota Bogor boleh dikatakan menjadi kota metropolitan untuk daerah di Jawa Barat,” papar Rasjid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan