Breaking News! Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Hari Ini, Diprediksi Bakal Dijemput 2.000 Simpatisan

JABAR EKSPRES Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat dikabarkan akab bebas hari ini Selasa, 11 April 2023 sekira pukul 14.00 WIB dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin IA, Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui bahwa Anas Urbaningrum, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut sebelumnya divonis 8 tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider 3 bulan kurungan buntut dari kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang.

Anas Urbaningrum juga disebut-sebut bakal dijemput oleh sejumlah simpatisan yang itu diprediksi akan mencapai 2.000 orang di Lapas Sukamiskin pada hari ini.

BACA JUGA: Anas Ajukan PK Siapkan Tiga Saksi

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Sobat Anas Urbaningrum, Gede Pasek menyebut ribuan simpatisan akan menyambut kebebasan Anas di Lapas Sukamiskin dan berbuka bersama.

Sementara itu, pihak Lapas Sukamiskin mengimbau agar para simpatisan Anas Urbaningrum bisa bersikap tertib saat menjemput terpidana korupsi proyek Hambalang itu yang dijadwalkan bebas hari ini Selasa, 11 April 2023.

Terkait hal tersbeut teolah dingatkan oleh Kepala Lapas Kelas IA Sukamiskin Bandung Kunrat Kasmiri.

BACA JUGA: Gubernur Jabar Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik Lebaran 2023

Berdasarkan keterangan, ia mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan para simpatisan Anas Urbaningrum untuk melakukan kegiatan penjemputan.Akan tetapi ia mengingatkan bahwa Lapas Sukamiskin merupakan kawasan yang dekat dengan jalur lalu lintas sibuk di Kota Bandung, Jawa Barat. Sehingga diimbau untuk tertib dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat termasuk lalu lintas.

“Jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat. Kebetulan ini kan jalan raya cukup padat, intinya silakan menjemput, tapi tolong perhatikan kepentingan masyarakat,” kata Kunrat di Lapas Sukamiskin, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Selasa, 11 Maret 2023.

Sebagai langkah antisipasi pihaknya telah berkoordinais dengan kepolisian terkait adanya wacana penjemputan sang terpidana korupsi Wisma Atlet Hambalang tersebut.

Tujuannya yakni untuk menjaga keamanan dan kelancaraan lalu lintas di sekitar Lapas Sukamiskin.

“Saya pikir teman-teman kepolisian sudah koordinasi untuk menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan di Lapas. Dan surat dari teman-teman yang menjemput juga sudah ada,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan