Link Mental Age Test, Cek Apakah Mental Kamu Lebih Tua?

JABAR EKSPRES – Sejak tahun lalu, banyak bertebaran di media sosial terkait konten Mental Age Test. Kamu bisa mengikutinya dengan terus menyimak artikel ini sampai akhir.

Dalam bahasa Indonesia, Mental Age Test dikenal dengan nama Tes Usia Mental. Melalui tes ini, kamu harus menjawab 31 pertanyaan berbentuk pilihan ganda.

Umumnya pilihan jawaban dalam Mental Age Test terdapat tiga opsi yaitu diantaranya ‘Iya’; ‘Tidak’; dan ‘Tidak keduanya’.

Melalui tes ini kamu akan mengetahui berapa usia mental kamu sebenarnya berdasarkan opsi jawaban yang dipilih. Para peserta tes ini bisa mendapatkan usia mental yang lebih muda maupun yang lebih tua dari umur sesungguhnya.

Namun, ujian ini hanya sebagai sarana hiburan dan seru-seruan saja. Untuk hasil yang nantinya kamu dapatkan tidak menjamin sebagai diagnosa asli dari usia mental kamu sebenarnya.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengikuti Tes Usia Mental ini caranya sangat gampang. Yaitu dengan menyimak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: LINK Tes Google Form Seberapa Kuat Kamu Sebagai Perempuan, Suka Mewek Nggak?

Cara Mengikuti Tes Usia Mental

Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  • Buka laman penyedia tes ini yakni arealme.com,
  • Kemudian klik ‘Mulai’ untuk segera memulai tes,
  • Jawab seluruh pertanyaan dengan pilihan jawaban yang telah tersedia,
  • Jika telah menjawab seluruhnya tunggu beberapa saat,
  • Jawaban dari Tes Usia Mental akan muncul, dan selesai.

Baca Juga: Link Ujian Seberapa Baiknya Kamu, Suka Dihutangin Temen?

Nah, itulah cara mengikuti Mental Age test. Dari hasil yang kamu dapatkan bisa dijadikan sebagai bahan renungan agar lebih menjaga kesehatan mental dirimu.

Jangan terlalu membebani diri dengan berbagai pikiran tidak penting yang bisa dihindari.

Lakukan berbagai aktivitas yang bisa menjaga kesehatan mental seperti rutin berolahraga. Misalnya melakukan yoga untuk merilekskan pikiran dan mejaga kesehatan tubuh.

Melalukan kegiatan yang disukai hingga menjaga komunikasi dengan orang-orang disekitar dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan