Jelang Hadapi Egy Maulana, Witan Tak Beri Saran Khusus

RIO Fahmi berpeluang  menghadapi mantan rekan setimnya di timnas Indonesia, Egy Maulana. Terlebih posisi kedua pemain akan saling berhadapan, lantaran berposisi yang sama.

Duel itu bakal tersaji tatkala Persija Jakarta bertanding melawan Dewa United, pada Senin (10/4) dalam pekan ke-33 lanjutan Liga 1 2022/2023.

Kendati demikian, rekan setimnya, gelandang Persija Jakarta, Witan Sulaeman mengatakan, tidak memberi saran khusus untuk Rio Fahmi.

Dia menilai Rio adalah pemain profesional. Lantas siap dengan apapun yang terjadi di lapangan.

“Dan untuk itu saya tidak bisa berkata banyak tentang itu. Dia pasti bisa memberikan performa yang sangat baik, karena dia pemain yang sangat profesional,” kata Witan pada konferensi pers pra pertandingan melawan Dewa United, di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (9/4) melansir ANTARA.

Seandainya Egy Maulana dimainkan oleh Dewa United pada laga besok, itu akan menjadi pertemuan perdana antara kedua mantan yang pernah berkiprah di Liga Polandia dan Slovakia tersebut. Witan pun menilai laga besok akan berlangsung seru.

“Saya pikir pertandingan besok sangat seru karena pertandingan pertama saya juga melawan teman saya Egy, dan saya pikir besok akan menjadi laga yang menarik juga bagi saya. Terlepas dari itu, saya dan tim ingin meraih hasil yang maksimal, ingin meraih hasil yang terbaik, dan kita lihat saja hasil besok seperti apa,” kata pemain asal Kota Palu tersebut.

Kualitas Witan sempat diragukan sejumlah pihak saat ia kembali bermain di Indonesia, setelah menimba ilmu dan pengalaman di Eropa. Namun seiring berjalannya waktu, Witan mampu membuktikan kemampuannya termasuk saat mencetak gol semata wayang saat Persija menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada laga terakhir mereka Rabu (5/4) silam.

Sebelumnya, Witan yang kembali dipanggil masuk timnas juga sempat menyumbang gol untuk tim merah-putih saat Indonesia memainkan pertandingan FIFA match day melawan Burundi sepekan silam.

Kondisi psikologis yang positif tersebut, menurut Witan berandil besar dalam membaiknya penampilannya, serta berdampak positif pula bagi Macan Kemayoran.

“Dan saya pikir juga suasana tim sangat baik. Dan kami siap untuk pertandingan melawan Dewa United besok,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan