Didukung Brigade 08, Jeli Farina Optimistis dengan Nomor Urut 1 Dapil 2 Kota Cimahi

Jabar Ekspres – Dukungan terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cimahi dari Partai Nasdem, Jeli Farina terus bermunculan. Kini, Jeli mendapat dukungan dari Brigade 08 untuk Pileg 2024.

Didin Karyadi Ghalib selaku perwakilan pengurus Brigade 08 Jawa Barat yang akrab disapa Ustaz Didin menilai Jeli Farina sebagai kader perempuan potensial.

Ia yakin Jeli dapat mewakili rakyat dari kalangan perempuan dan menyampaikan serta mengawal aspirasi masyarakat di DPRD Kota Cimahi.

“Saya kenal betul Ibu Jeli Farina, perempuan yang memiliki potensi besar yang dapat memberikan perubahan di Kota Cimahi. Beliau mewakili kaum perempuan yang sudah siap menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Cimahi,” kata Ustaz Didin, Senin (10/4).

Dia menjelaskan, kehadiran sosok kaum perempuan untuk menjadi wakil rakyat banyak ditunggu masyarakat, khususnya di Kota Cimahi.

Dukungan demi dukungan terus mengalir dari masyarakat untuk mengusung Jeli Farina sebagai wakil rakyat karena dipandang dapat membawa aspirasi.

“Ini buktinya, banyak elemen masyarakat di dapilnya Bu Jeli Farina yang secara sukarela mendukung dan akan menyukseskan beliau untuk menjadi anggota DPRD Kota Cimahi,” jelasnya.

Pihaknya, khususnya Brigade 08 dengan tupoksinya itu melakukan pengawalan dan pengamanan baik secara personal maupun secara kelembagaan dalam konteks ini melihat pihaknya Brigade 08 mengapresiasi kegiatan konsolidasi yang diadakan oleh Partai Nasdem khususnya di Jawa Barat.

“Dengan pola konsolidasi atau pun wawancara ini bisa memberikan salah satu gagasan pendidikan politik sedini mungkin bagi bacaleg dari Partai Nasdem ini. Itu pointnya kita apresiasi jadi betul-betul ada satu pembekalan dari awal dari nol dari partai Nasdem,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, “Kami melihat dari sisi sangat objektif dan patut dicontoh bagi rekan-rekan yang lain atau stakeholder politik yang lain bahwa salah satu Partai nasdem ini memberikan inovasi baru, gagasan baru bahwa bacaleg nya itu diberikan pembekalan sedini mungkin namun secara bertahap terintegrasi,” ungkapnya.

Kedua perlu diadakan satu konsistensi dari kelembagaan dari Partai Nasdem sendiri karena kita lihat dan kita pantau oleh Brigade 08 hampir sekitar 70 persen ini orang-orang potensi, muda, cerdas diberikan kesempatan apalagi sekitar 30 persen dari bacaleg Nasdem ini khususnya Kota Cimahi terpenuhi kuotanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan