Contoh Teks MC Halal Bi Halal Lebaran Keluarga Besar, Singkat dan Simpel

Berkat beliaulah kita semua sebagai umat muslim dapat menikmati kehidupan yang tercerahkan dan kemuliaan, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Baca juga: Contoh Pengumuman Libur Cuti Lebaran yang Baik, Benar, dan Sopan

Untuk mempersingkat waktu jalanya halal bihalal keluarga besar Bani …. di Idul Fitri 2023 ini, maka perkenankan saya sebagai MC atau pembawa acara untuk membacakan susunan acara seperti berikut/

Acara yang pertama:

Di buka dengan pembukaan

Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh ananda ….

Sambutan dari tuan rumah keluarga besar Bani …..

Tausiyah yang dibawakan oleh Bapak/Ibu Ustadz ….

Doa

Makan bersama

Dan yang terakhir adalah penutupan yang diisi dengan silaturahmi antar keluarga besar Bani..

Pembukaan

Karena waktu semakin siang/malam, mari kita buka bersama acara halal bihalal ini dengan bacaan Basmalah dengan dilanjut dengan membaca ayat Al-Qur’an yaitu Al-Fatihah.

Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh saudara/saudari ……. waktu dan tempat saya persilahkan.

Sambutan Tuan Rumah

 

Baca juga: Kapan Nuzulul Quran 2023? Apa Amalan yang Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya

 

Setelah mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan sambutan yang akan disampaikan oleh bapak/ Ibu …… yang merupakan perwakilan dari tuan rumah keluarga besar Bani …. waktu dan tempat saya persilahkan.

Acara Tausiyah

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang akan dibawakan oleh Bapak/Ibu Ustadz/ Ustadzah …… Waktu dan tempat saya persilahkan.

Doa Bersama

Alhamdulillah, akhirnya acara demi acara telah selesai dilaksanakan, berikutnya adalah doa bersama yang akan dipimpin oleh Bapak/Ibu Ustad/Ustadzah …… Waktu dan tempat saya persilahkan.

Demikianlah contoh teks MC Halal Bi Halal Lebaran keluarga besar yang bisa diikuti bagi Anda yang ditunjuk sebagai MC atau pemandu acara.***

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan