Polsek Lembang Gelar Patroli dengan Sasaran Club Motor

JABAR EKSPRES – Dalam upaya menjaga kondusifitas serta kekhusukan beribadah di Bulan Suci Ramadan, Polsek Lembang menggelar patroli.

Target sasaran dari patroli tersebut adalah club atau geng motor yang berkeliaran memasuki kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Memasuki Minggu dini hari, kendaraan yang melintasi kawaaan Lembang KBB makin terlihat ramai. Bahkan banyaknya kendaraan bermotor yang menjalankan motornya secara ugal-ugalan.

Selain ugal-ugalan, beberapa kendaraan bahkan menggunakan knalpot bising. Sehingga menjadi perhatian petugas kepolisian sektor Lembang.

”Kami langsung patrol dan sidak ke sejumlah lokasi yang dijadikan tempat nongkrong para biker tersebut,” kata Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana, Minggu (9/4).

Hadi menjelaskan, patrol dilakukan sesuai arahan pimpinan dalam upaya menciptakan kondisi aman dan nyaman saat bulan Ramadan.

”Patroli skala besar kami laksanakan terutama di malam Minggu. Patroli dilakukan untuk menciptakan rasa aman, khususnya bagi masyarakat Lembang,” jelasnya.

Salah satu tempat yang di sidak adalah Restarea 72 Lembang, dimana petugas kepolisian mengimbau serta memberikan peringatan keras dan tegas kepada para premotor.

”Kita minta kepada mereka untuk tidak menjalankan kendaraannya secara ugal-ugalan terlebih memakai knalpot bising atau brong,” terangnya.

Seperti diketahui, iring-iringan kendaraan bermotor yang kerap kebut-kebutan saat memasuki kawasan Lembang. Bahkan, tak sedikit suara knalpot yang dihentak hingga mengeluarkan suara bising.

”Suara bising motor itu tentunya membuat rasa tak nyaman pada masyarakat dan pengguna jalan lain,” terangnya.

Sementara terkait arus lalu lintas selama Bulan Suci Ramadan di Kawasan Wisata Lembang terbilang normal. Meski pun memang ada peningkatan volume masyarat. Tetapi, hanya terjadi jelang berbuka puasa saja.

”Kondisi arus lalin masih cukup landai memasuki pertengahan bulan puasa ini. Namun sedikit mengalami peningkatan saat akan berbuka dan setelah itu normal kembali,” pungkasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan