Mau Olahraga Sambil Ngabuburit? Gor Saparua Bandung Bisa Jadi Pilihan

JABAR EKSPRES – Puasa bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Terlebih kini Bandung memiliki spot yang asyik untuk olahraga sembari ngabuburit, diantaranya GOR Saparua.

Pantauan Jabar Ekspres, Jumat (7/4), GOR yang ada di Jalan Banda, Kota Bandung itu juga nampak ramai dikunjungi warga. Utamanya waktu sore mendekati berbuka puasa.

Di tempat tersebut, beragam aktivitas olahraga bisa dilakukan diantaranya adalah lari, basket, senam, voli, panjat tebing, hingga sepatu roda.

Gor tersebut menyuguhkan banyak fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung yang akan berolahraga dianataranya, lintasan lari yang berbahan bata merah juga ada arena beraspal yang cocok untuk sepatu roda.

Tidak jauh dari arena lari ada satu lapangan basket lengkap dengan dua ringnya. Termasuk ada dua arena panjat tebing yang cocok bagi penggenar olahraga ketinggian itu. Sementara bagi penggemar olahraga indor juga bisa memanfaatkan arena yang ada di dalam GOR.

Intan, warga yang berkunjung ke Gor tersebut mengaku sengaja berolahraga di tempat itu karena faktor kedekatan lokasi dan ketersediaan sarana yang memadai.

“Rumah deket sini, sama di GOR ini tempatnya bagus,” terangnya.

Andi, salah satu warga lain juga mengungkapkan, ia memang sering datang ke GOR itu untuk olah raga meski dalam kondisi berpuasa. “Makanya olah raganya sore. Jadi selepas olah raga tinggal buka,” cetusnya.

Bagi Andi, olah raga bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Menurutnya puasa bukan jadi alasan untuk berhenti olah raga. Strateginya adalah olahraga di sore hari jelang buka dan dengan akfivitas yang tidak terlalu berat.

Untuk menu berbuka, masyarakat juga tidak perlu kebingungan. Di samping kawasan GOR itu banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyediakan aneka makanan dan minuman. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan