Prabowo Ajak Partai Perindo Bergabung ke Dalam Koalisi Besar

Saat disinggung soal PKB yang tampaknya belum mau menerima koalisi besar, Muzani menegaskan bahwa PKB juga memiliki pemikiran yang sama.

Dia menilai, Pemilu 2024 harus berjalan baik dan lancar. Sehingga jika koalisi besar ini terbentuk maka PKB pun akan memiliki pemikiran yang sama.

“Semakin besar koalisinya, maka rakyat akan semakin mudah menitipkan masa depan bangsa ini,” tegasnya.

Untuk Diketahui, Wacana koalisi besar sempat mencuat setelah ada pertemuan pimpinan partai politik pada acara silahturahmi Ramadan yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN).

Acara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut didukung langsung oleh presiden. Koalisi besar memungkinkan antara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Gerindra dan PKB, serta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP bisa bersatu.

Presiden Jokowi sendiri berpandangan bersatunya kedua koalisi tersebut sangat cocok dan tepat untuk menyosong Pemilu 2024 lebih baik.

“Cocok! Saya hanya bilang cocok, tapi kembali lagi ke kebijakan Ketua Umum partai masing-masing,” kata Presiden Jokowi waktu itu. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan