Cerita Suratno Rindu Kampung Halaman, Segera Terbayar Lewat Mudik Gratis Bareng Polres Cimahi

JABAR EKSPRES –  Setelah 3 tahun lamanya menahan rindu, Suratno (51) akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya Cirebon pada momen Lebaran tahun ini.

Suratno bersama ratusan warga Cimahi lainnya akan balik kampung merayakan hari Raya bersama keluarga setelah mengikuti program mudik gratis bersama Polres Cimahi.

Penjual es cendol tersebut mengaku Bahagia dan bersyukur dapat pulang ke kampung halaman secara gratis.

“Alhamdulillah bisa lebaran di Cirebon, terus berangkatnya juga gratis ya. Jadi ongkosnya bisa buat kasih ke saudara-saudara di sana,” ujar Suratno, Rabu 5 April 2023.

Lanjut ia menceritakan kisahnya yang selama tiga tahun lamanya tak bisa berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari Idul Fitri di Cirebon.

“Iya sudah 3 tahun ini nggak pulang karena COVID-19. Alhamdulillah tahun ini bisa pulang,” ucap Suratno.

Dan akhirnya Suratno beruntung, kini ia bisa mudik dan merayakan  Lebaran bersama keluarga kecilnya dengan difasilitasi program mudik gratis Polres Cimahi.

“Alhamdulillah dibantu buat mudiknya dengan mudik gratis Polres Cimahi. Saya baru daftar hari ini dan bisa. Tadi cuma bawa KTP sama kartu keluarga (KK),” tutur Suratno.

Selain Suratno, warga lainnya yakni Sumiati (53), pun akhirnya bernafas lega dan bersyukur dapat kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya pada libur Lebaran tahun 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, untuk program Mudik Gratis bersama Polres Cimahi ini sebanyak 118 kuota mudik gratis tersedia. Kuota yang disediakan bagi warga Cimahi dan Bandung Barat tersebut bertujuan ke Cirebon-Semarang.

“Tahun ini kami berpartisipasi dalam program mudik gratis untuk warga Cimahi dan KBB. Kami sediakan 2 unit bus dengan keberangkatan dari Cimahi dan berakhir Semarang,” ujar Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono.

Keberangkatan mudik gratis tersebut dilaksanakan pada 18 April mendatang dari Mapolres Cimahi. Peserta bisa mendaftar ulang sebelum tanggal keberangkatan.

“Untuk titik kumpul keberangkatan mudik gratis dari Polres Cimahi, 18 April. Kita berangkatkan pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB,” pungkasnya***(mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan