Parkir Liar di Bandung, Dishub Tertibkan 70 Kendaraan di Depan Taman Vanda

JABAR EKSPRES – Parkir liar yang berlokasi didepan Taman Vanda ditindak tegas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.  Parkir liar ini diketahui akibat adanya aktivitas penukaran uang jelang lebaran di Bank Indonesia

Kepala Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan bahwa kantong parkir tersebut dibuat secara mendadak oleh para juru parkir liar.

“Ini seharusnya tidak di pinggir jalan seperti di depan taman Vanda ini. Karena kan disini tidak boleh ada parkir,” ucapnya saat ditemui di lokasi Kamis 6 April 2023.

Asep mengaku, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebetulnya sudah menyiapkan kantong parkir untuk masyarakat yang mau melakukan penukaran ke Bank Indonesia.

“Seharusnya kendaraan itu parkir di taman Dewi Sartika (depan Bank Indonesia) dan disitu juga tidak akan menggangu arus lalulintas,” ucapnya

Untuk tindakan selanjutnya, Asep mengungkapkan bahwa pihaknya akan langsung melakukan tindakan dengan cara penertiban kendaraan.

“Disini kurang lebih 70 kendaraan (roda dua). Jadi semua kendaraan akan kami tertibkan termasuk juru pakainya akan kami berikan pemahaman dan edukasi karena taman Vanda ini tidak untuk parkir,” ungkapnya

Selain ditempat tersebut, Asep mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan pengamanan dan antisipasi parkir liar beberapa titik lainnya.

“Selain disini kami juga akan mengantisipasi di beberapa titik lainnya seperti di sekitaran Dalem kaum, Asia Afrika itu tidak boleh ada parkir,” ujarnya

Dalam hal mengantisipasi tersebut, Asep menuturkan Dishub Kota Bandung akan menyiapkan sebanyak 60 petugas untuk melakukan pengamanan parkir liar di moment jelang lebaran Idul Fitri 2023.

“Kami siapkan sekitar 60 anggota untuk penertiban parkir untuk melakukan pengaturan dalam hal parkir,” pungkasnya

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan