PUPR Pastikan Tanah Bergerak di Tol Cisumdawu Bisa Dilalui

ADA anomali di sejumlah titik kawasan Tol Cisumdawu, Jawa Barat (Jabar). Diketahui bahwa beberapa ruas tanah tidak stabil.

Kendati demikian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan, beberapa titik ruas tol dengan kondisi tanah bergerak atau longsor itu, masih dapat dilalui minimal dua lajur.

“Yang di daerah tanah bergerak belum bisa 4 lajur, tapi mungkin 2 lajur kita bisa tangani karena sudah diganti dengan jembatan dan dengan timbunan ringan,” kata Basuki di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/4), usai melakukan rapat dengan Presiden Joko Widodo dilansir dari ANTARA.

Basuki berharap Tol Cisumdawu bisa tembus dari Cileunyi sampai ke Dawuan sepanjang 90 kilometer lebih.

Dia mengaku selalu melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kesiapan tol tersebut.

Tadi baru saya cek di lapangan, kemarin minggu lalu saya di sana, tadi saya cek bolak-balik di lapangan, nanti tanggal 14 (April 2023) saya mau cek lagi,” kata Basuki.

Basuki memproyeksikan tanggal 15 April 2023, tol tersebut sudah bisa dibuka dan difungsikan sebagai jalur mudik secara gratis karena belum diresmikan. Basuki juga berharap Tol Cisumdawu bisa dilalui kendaraan pribadi maupun bus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan