HOKI! Iseng Buka Aplikasi Belanja Online, Pemuda Bandung ini Beli Mobil Hanya Rp11 Ribu

JABAR EKSPRES – Ketiban durian runtuh, seorang pemuda bernama Febbry Setiawan membeli satu unit mobil dengan harga Rp11.001 dari harga normal mencapai Rp180 juta.

Pria berusia 23 tahun itu membeli mobil LCGC dari aplikasi belanja online saat Flash Sale pada Selasa, 4 April 2023 tepat pukul 00.00 WIB. Meski dibilang tak masuk akal, namun demikian lah kenyataannya.

Warga Margaasih, Kabupaten Bandung tersebut bisa akhirnya membeli mobil dengan harga yang setara dengan seporsi cilok atau mie ayam itu, berawal dari mengisi kegabutannya sebelum tidur pasca menjalani aktivitas seharian.

“Iseng buka applikasi belanja online (Shopee) karena sedang flash sale kan, Padahal posisnya saya mau tidur, benar-benar sudah mematikan lampu dan sudah lepas kacamata juga,” kata Febbry saat dihubungi Rabu 5 April 2023.

Diakuinya, mobil yang dijual tersebut ada pada posisi paling atas dengan harga Rp11.001. Tanpa ada pikiran panjang dan lainnya, Febbry spontak mengklik mobil yang dijual di aplikasi tersebut.

“Muncul mobil diteratas. Jadi seingat saya, saya klik di detik ke 2 atau ke 3 terus. Setelah dicheckout terus muncul di virtual akun saya ternyata dapat,” tutur Febbry.

Usai mendapatkan mobil dengan harga yang bisa dibeli oleh siapapun termasuk anak SD itu. Febbry mesti mengisi salah satu syarat yakni dengan mengunggah foto dirinya sambil menunjukkan virtual akun dan pembelian mobil.

“Setelah baca persyaratan kan saya langsung bangunkan adik saya, untuk minta difotoin. Terus dipost, nah disitu baru lah ramai. Ramai pertama saya beli mobil harga Rp11 ribu itu di Twitter. Dan dari situ baru lah menyebar masuk ke base-base besar,” ujar Febbry.

Kini Febbry dan keluarga pun masih menanti kabar terkait ketersediaan mobil tersebut dari dealer yang ada di daerah tempat tinggalnya.

 

“Nanti akan dikabari lagi kalau sudah ada informasi. Syaratnya mungkin administrasi biasa, buat urus-urus pajak dan lain lain sepertinya, dan juga sepengetahuan saya ini masih koordinasi dengan dealer domisili terdekat,” pungkasnya.*(mg5)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan