Jelang Arus Mudik Lebaran 2023, Polresta Bandung Siapkan 26 Pos Pengamanan

JABAR EKSPRES – Jelang mudik lebaran 2023, Polresta Bandung akan menggelar Operasi Ketupat Lodaya 2023 mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan jika dalam pengamanan mudik ini pihaknya sudah menyiapkan pos pengamanan disekitar jalur utama mudik.

“Kami telah menyiapkan pos pengamanan. Ada 26 pos pengamanan yang akan kami buat. Ada satu pos terpadu di Cileunyi, ada pos pelayanan di Cikaledong, Nagreg dan Ciwidey,” ujar Kusworo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kusworo mengatakan jika nantinya setiap pos pengamanan menyediakan sarana dan prasarana baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Seperti di pos terpadu kami menyiapkan kendaraan roda dua yang isinya adalah bahan bakar minyak (BBM). Dan kami juga sudah koordinasi dengan Pertamina untuk mensupport itu,” katanya.

Selain mendirikan pos pengamanan, pihaknya kata Kusworo telah menyediakan kendaraan patroli untuk mengawal kendaraan-kendaraan yang nantinya kehabisan bensin atau mogok.

“Kami juga menyediakan kendaraan patroli untuk bisa mengawal seandainya itu diperlukan masuk tol atau melawan arus pada saat kendaraan berhenti karena mogok kehabisan bensin yang mengakibatkan antrian yang panjang,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya kata Kusworo pun tengah berupaya terkait PJU di jalur selatan. Menurutnya saat ini dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kami sudah koordinasi dengan pemerintah daerah. Ini akan segera ditindaklanjuti dari dinas PUTR,” ungkapnya.

Kusworo pun berharap jika jelang mudik lebaran ini masyarakat lebih mengutamakan jalur utama dibandingkan jalur alternatif. Karena menurutnya saat ini penggunaan jalur alternatif masih representatif untuk digunakan.

“Namun lebih baik menggunakan jalur-jalur lebih besar terlebih dahulu. Soalnya insyaallah sebagian sudah menggunakan jalur tol. Sehingga jalur-jalur umum yang besar bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan