5 Rekomendasi Film Pendek Ramadan 2023, Ada Tema Horor

JABAREKSPRES – Bulan ramadan 2023 tentu menjadi momentum untuk mendekatkan diri kita terhadap Allah SWT.

Banyak cara untuk bisa mendekatkan diri di bulan ramadan 2023 ini, di antaranya melalui dzikir, membaca ayat suci, dan lain sebagainya.

Termasuk mendekatkan diri dengan cara menonton film bertema islami. Dengan menonton video bertema islam maka kita dapat mengambil hikmah dari substansi video.

Inti sari kebaikan dari sebuah film dapat kamu petik dan dapat langsung kamu implementasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu dapat menonton film ini sembari menunggu waktu berbuka puasa atau pada saat ada waktu luang, lantas ada film apa saja sih?

5 Rekomendasi Film untuk Ramadan 2023

1. Bukber (Film Pendek Ramadan 2023)

Rilis pada tahun 2023 film ramadan 2023 ini bertemakan horror. Walaupun durasinya cuma 5 menit 50 detik akan tetapi makna dari film ini cukup mendalam.

Film ini mengisahkan seorang perempuan yang belum bisa melupakan kepergian Ibunya untuk selama-lamanya.

Sehingga ia pun berhaluasinasi bahwasannya ibunya masih ada dan dekat dengannya.

Ia seolah sedang berbicara dengan ibunya, padahal sebenarnya ibunya telah meninggal dunia.

2. Istiqlal

Film pendek ini rilis sejak tahun 2019. Film Istiqlal berkisah tentang seorang Bapak dan anaknya yang tersesat saat mencari jalan menuju masjid Istiqlal.

Bapaknya yang hendak melaju ke masjid Istiqlal lupa jalan, akan tetapi karena gengsi tak tahu jalan ia pun tak bilang terhadap anaknya.

Hendak tersesat beberapa lama, kemudian anaknya memberikan bantuan untuk menggunakan Google Maps.

Akan tetapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah. Padahal jika mau mengakui dan jujur bahwa lupa jalan maka tinggal mengiyakan bantuan anaknya untuk membuka Google Maps.

3. Alhamdulillah

Melalui film Alhamdulillah kamu akan mengetahui bagaimana kondisi seorang Ibu dan anak yang harus bekerja keras lantaran keadaan ekonomi yang sedang sulit.

Dampak dari Covid-19 omset usaha mereka benar-benar turun drastis, oleh karena itu mereka mesti bekerja keras berjualan di saat bulan puasa.

4. Buka Terakhir

Selanjutnya ada film pendek Buka Terakhir, film ini mengisahkan seorang anak yang menginginkan baju baru untuk lebaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan