Optimalisasi Instagram Kamu Dengan Reels, Terbukti Datangin Followers!

JABAR EKSPRESInstagram memiliki fitur baru yang tidak berbeda jauh dengan Tiktok, yaitu reels.

Instagram reels merupakan fitur berbagi video dengan durasi tertentu. Selain itu, di fitur tersebut kamu bisa mengedit video, menambahkan audio, dan fitur-fitur lainnya.

Tapi, pernahkah kamu mengalami Instagram reels kamu viral, tapi tidak ada followers yang bertambah?

Sudah susah payah mencari konten Instagram reels dan mencari lagu yang sedang viral. Saat sudah viral, alah tidak memberikan dampak apa-apa.

Ada beberapa faktor kenapa followers kamu tidak bertambah, salah satunya masih kurang optimalisasi Instagram profil kamu.

BACA JUGA: Cara Download Instagram Reels Favoritmu Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Jadi, hal apa saja yang harus dioptimalisasi agar Instagram kamu memiliki banyak followers?

  • Bio Instagram

Pastikan Bio akun Instagram kamu jelas dan memberikan penjelasan akun ini berisi tentang apa. Jangan sampai saat ada orang baru mengunjungi akun Instagram kamu, mereka tidak tahu akun ini tentang apa.

Misal, kamu suka dengan fotografi, maka tulis di bio Instagram kamu tentang hal yang berkaitan dengan fotografi.

  • Highlight Instagram Minimal 6 Sorotan

Agar akun kamu tidak terlihat sepi, tambahkan highlight di Instagram minimal 6 sorotan. Hal ini dapat menarik perhatian orang-orang baru agar mengikuti Instagram kamu. Sehingga mereka berpikir bahwa kamu sebagai sosok yang aktif di Instagram.

  • Pastikan Judul Konten Menjelaskan Isi Konten

Pastikan judul konten atau thumbnail konten kamu menjelaskan isi konten dan menarik perhatian mereka dalam 3 detik pertama. Jangan sampai waktu orang lihat judul kontenmu, mereka masih bingung isi kontennya tentang apa.

BACA JUGA: Vidio Bagi-Bagi THR Hingga Ratusan Juta Rupiah Di Bulan Ramadhan, Yakin Ga Mau?

  • Aktif Menggunakan Reels Instagram

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mencakup orang-orang baru yang lebih luas. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan dan hal-hal viral di Instagram karena bisa saja konten kamu juga ikutan viral.

  • Mengikuti Hal-Hal Viral Lainnya

Terkadang, ada beberapa orang yang menggunakan fitur “Add Yours” untuk mencari engagement di Instagram. Biasanya bakal banyak yang merespon “Add Yours” tersebut andai kontennya menarik perhatian. Tak jarang ada yang bertambah pengikut Instagramnya setelah menggunakan fitur ini. Hal ini juga bisa kamu lakukan agar followers kamu meningkat dan tidak sebanyak itu-itu saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan