Kabar Pemain Naturalisasi Indonesia U20, Hamdan Hamedan: Kita Garuda!

JABAR EKSPRES – Dengan batalnya Piala Dunia U20 Indonesia membuat publik sepakbola harap-harap cemas dengan status pemain naturalisasi Indonesia U20.

Pasalnya banyak yang berspekulasi bahwa calon pemain naturalisasi Indonesia U20 tersebut hanya ingin bermain di Piala Dunia U20. Akan tetapi, spekulasi banyak orang tersebut terjawab sudah oleh Hamdan Hamedan, mantan pengurus PSSI.

Hamdan Hamedan dalam postingan Instagramnya menjelaskan bahwa ketiga pemain naturalisasi Indonesia U20 tersebut, yakni Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner masih memiliki minat untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA: 4 Kehilangan Bagi Indonesia Saat Piala Dunia U-20 Batal Menurut Justinus Lhaksana

“Dan ini membuktikan keseriusan mereka tidak hanya karena Indonesia awalnya adalah tuan rumah Piala Dunia U-20. Tetapi juga karena dalam dada mereka sudah “Kita Garuda”.” tulis Hamdan Hamedan dalam postingannya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sendiri mengaku belum mendapatkan laporan tentang perkembangan pemain naturalisasi Indonesia U20 tersebut. Dia mengakui membutuhkan tenaga dari ketiga pemain tersebut agar racikan tim yang diingankannya menjadi sempurna.

“Belum ada laporan apa-apa tentang pemain naturalisasi seperti apa. Tetatpi, saya berharap ketiga pemain ini tetap jadi warga negara Indonesia untuk memperkuat skuad timnas Indonesia.” ujar Shin Tae Yong pada 1 April lalu.

Salah satu pemain naturalisasi Indonesia U20, Justin Hubner menegaskan bahwa dirinya memilih Indonesia karena ingin masuk dan membela timnas senior.

“Saya menunggu mereka (PSSI) kembali kepada saya. Seperti yang saya katakan, jika saya akan bermain untuk Indonesia, itu harus untuk timnas senior dan juga lainnya.” ucap pemain Wolverhampton Wanderers tersebut.

BACA JUGA: Sepakbola Indonesia: Eksposur Tinggi Dan Terlalu Seksi Untuk Kontestasi Politik

Terlihat disini bagaimana kecintaan para calon pemain naturalisasi Indonesia ini. Walaupun dengan keadaan yang carut marut seperti ini, mereka masih terus setia menunggu panggilan dari Timnas Indonesia.

Terlebih Justin Hubner yang beberapa waktu lalu bermain untuk Timnas Belanda U20 saat melawan Timnas Prancis U20. Terlihat bagaimana potensi besar yang dimiliki oleh Justin Hubner sehingga menjadi rebutan antara Indonesia dengan Belanda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan