Resmi Dilantik Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, Siapakah Dito Ariotedjo?

Jabarekspres.com- Presiden Jokowi resmi melantik Menteri Pemuda dan Olahraga baru (Menpora) Dito Ariotedjo. Dito Ariotedjo menggantikan posisi Zainudin Amali yang baru saja mengundurkan diri dan kini menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Namun banyak netizen yang bertanya siapakah Dito Ariotedjo dan berikut ini merupakan profil lengkap Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo lahir di Jakarta 25 September 1990 (32 tahun) sebelumnya ia menjabat sebagai Chairman dari klub Liga 1 Rans Nusantara FC. Selain itu ia juga merupakan tim ahli dari Menko Perekonomian dan pernah menjadi bagian dari Partai Politik seperti Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar, Ketua Umum DPP Angkatan Mud Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2017-2022, Chef de Mission Kontingen

Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina, Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki tentu menjadi harapan baru untuk masyarakat agar Menpora baru bisa menjalankan program-program atau planning baru. Apalagi usia dari Dito Ariotedjo Sebagai Menpora juga terbilang muda. Dengan dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru yang digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden mengenai pengangkatan Menpora sisa jabatan periode 2019-2024. Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti pejabat yang dilantik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan