10 Amalan Menjemput Jodoh di Bulan Ramadhan Bagi yang Jomblo

JABAR EKSPRES – Dear jomblo, ada tips 10 amalan menjemput jodoh di bulan Ramadhan, semoga bulan ini bertemu dengan jodohnya. Aamin.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan suci yang penuh dengan berkah, Ramadhan juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk melakukan amalan-amalan yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, termasuk dalam hal mencari jodoh.

Berikut ini adalah 10 amalan yang bisa dilakukan untuk menjemput jodoh di bulan Ramadhan:

1. Memperbanyak Ibadah

Ibadah merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan jodoh yang baik. Dengan memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan, maka hati akan menjadi semakin bersih dan tentram.

Hal ini akan membuat kita lebih mudah dalam menemukan jodoh yang tepat. karena menurut Al-Quran jodoh itu sudah ada yang menentukan

“Diantara tanda-tanda kebesaran Allah dia telah menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kalian cenderung serta merasa tentram kepadanya. Allah menjadikan diantara kalian rasa kasih sayang. Sungguh dalam hal ini, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang mau berfikir.(Ar-Rum:21).

2. Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan. Selain mendapatkan pahala yang besar, membaca Al-Qur’an juga dapat membantu membuka hati dan pikiran kita, sehingga memudahkan kita dalam mencari jodoh.

Sebab menurut hadist setelah membaca Al-Qur`an dibolehkan untuk berdoa. Memohon kepada Allah apa yang diinginkan diri selama bukan hal negatif atau yang menyalahi syariat.

“Mintalah (kepada Allah), kamu akan diberi. Mintalah (kepada Allah), kamu akan diberi.” (Abdul Wahid Al-Maqdisi, Al-Ahaadits Al-Mukhtaarah, 2000: I/338)

3. Berdoa dan Memohon pada Allah SWT

Doa merupakan senjata terbaik dalam mencari jodoh. Selalu berdoa dan memohon pada Allah SWT untuk diberikan jodoh yang baik dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Baca Juga: Hasilkan Cuan Lewat Ewallet Bar New DANA Update April 2023, Apakah Terbukti Membayar?

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdo’a kepada Kami dengan harap dan cemas . Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (QS. Al-Anbiya [21]: 90)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan