Ini Pemeran Utama Film Ancika 1995! Arbani Yasiz Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan

BANDUNG – Produser Film Ancika 1995 mengenalkan pemeran pengganti Dilan dan pemeran utama Ancika, Minggu (2/4). Sosok Dilan dalam film karya Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures itu akan diperankan Arbani Yasiz. Sementara pemeran Ancika adalah Azizi Asadel atau yang akrab dikenal Zee JKT48.

Sang produser Budi Ismanto mengungkapkan, penggantian pemeran Dilan Iqbaal Ramadhan dengan Arbani juga telah melalui berbagai pertimbangan. Pertama karena Iqbaal juga sudah tidak ingin melanjutkan peran.

Kedua karena dari serangkaian proses yang telah dilakukan tim, Arbani adalah sosok pengganti yang paling tepat. “Dilan itu karakter. Siapa saja bisa. Dan Arbani yang paling tepat,” ucapnya saat pengenalan para pemeran film di salah satu Hotel di Jalan Braga Kota Bandung itu.

Sementara itu Arbani mengaku bahwa Film Ancika 1995 ini cukup menantang baginya. Selain pemahaman karakter, pembelajaran terhadap latar dan aktivitas di era tahun 1995 itu patut jadi perhatian sendiri. “Banyak tanya – tanya orang yang mengalami tahun itu,” katanya.

Demikian halnya Zee. Sebagai perempuan kelahiran 2004, ia perlu banyak belajar kehidupan era 1995 yang pastinya jauh berbeda dengan sekarang. “Saya kan hidup di era sudah ada gadget. Padahal dulu kan telephone masih pakai koin,” cetusnya.

Film Ancika 1995 mulai diproduksi di Kota Bandung, Senin (3/4). Film ini merupakan sekuel adaptasi dari novel karya Pidi Baiq Dilan Series. Ancika sendiri merupakan kekasih Dilan di 1995.

Selepas lulus SMA, Dilan berpisah dengan Milea dan berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Film ini bakal diproduksi kerja sama antara Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures. Enam Sembilan Production adalah production house asal Kalimantan. Sementara Ancika 1995 ini jadi film kedua yang mereka produksi. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan