Stadion Patriot Candrabhaga Siap Menjadi Saksi Laga Seru Antara Persib Bandung Melawan Persija Jakarta

JABAR EKSPRESPersib Bandung siap melanjutkan tren positif mereka saat melakoni El Classico Indonesia melawan Persija Jakarta pada 31 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Skuad Maung Bandung telah mempersiapkan diri selama sepekan untuk laga ini. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyatakan timnya siap dalam pertandingan nanti menghadapi salah satu tim terkuat di BRI Liga 1 2022/2023.

“Kami punya persiapan tujuh hari. Semua pemain juga sudah bekerja dengan baik selama latihan menghadapi tim yang memiliki pemain-pemain berkualitas ini,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut dalam konferensi pers pada 30 Maret 2023.

Baca juga: Perjalanan Indonesia Dari Terpilih Hingga Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut

Sayangnya, Bobotoh tidak dapat mengawal tim kesayangannya tampil karena faktor keamanan. Walaupun begitu, Luis Milla bakal tetap menampilkan permainan terbaik untuk nanti.

“Tentunya, saya harap pertandingan besok bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik baik bagi suporter Persib dan Persija. Karena Bobotoh tidak bisa datang ke stadion, saya harap mereka masih bisa menyaksikan kami main melalui TV,” ungkap mantan pelatih Indonesia itu.

Saat ini, Persib Bandung masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan poin 59. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah meraih 18 kali menang, 5 kali imbang, dan 7 kali kalah. Sang Pangeran Biru unggul 5 poin dari calon lawannya nanti, Persija Jakarta yang saat ini berada satu strip di bawah mereka.

Baca juga: Piala Dunia U-20: Persiapan Tak Main-Main, Hasil Akhirnya Main-Main

Pelatih Fisik Persija Jakarta, Paul Keenan, membandingkan persiapan timnya dengan Persib Bandung. Dia mengatakan hal itu karena Persija Jakarta baru saja memainkan pekan ke-30 saat melawan Persita Tangerang sehingga bakal memiliki masalah pada kebugaran.

Di laga tersebut, Persita Tangerang berhasil menaklukkan Macan Kemayoran dengan skor 1-0. Javlon Guseynov menciptakan satu-satunya gol di laga tersebut pada menit ke-88.

Hasil tersebut membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat 3 dengan 54 poin. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah meraih 16 kali menang, 6 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Baca juga: Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Begini Kata Wali Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan