Nama Raffi Ahmad Diduga Artis Inisial R yang Terseret Kasus Rafael Alun

JAKARTA – Terjadi dugaan keterlibatan seorang artis terkenal dengan inisial R dalam kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Muncul dugaan jika artis tersebut adalah Raffi Ahmad mengingat koneksinya yang cukup erat dengan keluarga Rafael Alun.

Karena kabar tersebut, publik mulai berspekulasi dan beberapa orang menduga bahwa artis tersebut adalah Raffi Ahmad. Informasi mengenai keterlibatan artis dengan inisial R tersebut awalnya diungkapkan oleh Indonesia Audit Watch (IAW).

Artis tersebut dikatakan sangat terkenal dan memiliki kekayaan fantastis yang baru diperoleh dalam 10 tahun terakhir.

“Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal,” kata Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) dilansir dari detikHot, Jumat 31 April 2023.

Indonesia Audit Watch (IAW) enggan mengungkapkan identitas artis dengan inisial R. Rafael Alun Trisambodo, yang diduga terlibat dalam kasus pencucian uang, juga disebut memiliki koneksi dengan bisnis besar lainnya, terkait dengan ayah dari Mario Dandy.

Beberapa orang menyinggung nama Raffi Ahmad, yang menjadi sorotan karena kedekatannya dengan menantu Rafael Alun, Jeremy Imanuel Santoso.

BACA JUGA : Busset! Harta Rafael Alun Mencapai Rp500 Miliar, Ada Money Launderer di Institusi Pajak

Jeremy menikah dengan putri Rafael Alun Trisambodo, Angelia Embun Prasasya. Sementara itu, Jeremy Imanuel Santoso adalah manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad, di mana Raffi Ahmad menjabat sebagai chairman executive. KPK sendiri masih akan memeriksa laporan tersebut.

“Kami nanti akan cek kembali dulu karena kita nggak tahu juga R siapa,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih, kemarin (30/3)

“Kami berharap masyarakat yang punya data informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan silakan disampaikan,” lanjut Ali.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akan menyelidiki informasi tentang seorang artis dengan inisial R yang dicurigai terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dari mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

“Inisial R itu siapa? Ini sedang kami dalami. Apakah R itu huruf depannya atau itu ada di tengah atau ada di ujung. Itu yang sedang kita dalami. Yang jelas ada R-nya,” jelas Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur, Kamis, 30 Maret 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan