Asisten Shin Tae Yong Ungkap Perjuangan Timnas U20, Nova Arianto: 4 Tahun Hanya Dapat Harapan Kosong!

“Terlepas dari apapun itu, saya hanya bicara masalah olahraga. Saya tidak tahu tentang politik, agama, atau apapun itu.

Karena kita bekerja di olahraga, saya bicara olahraga. Terserah orang mau bilang apa, saya tidak masalah,” kata Nova Arianto.

Seperti diketahui bahwa sejumlah pihak menolak Israel turut serta dalam Piala Dunia U20 2023 yang sebelumnya akan digelar di Indonesia.

Bahkan Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi mengirimkan surat kepada Menpora terkait penolakannya terhadap Israel yang ikut serta menjadi bagian Piala Dunia U20 2023.

Indonesia dikenal kerap memberikan dukungan kepada Palestina yang hingga kini masih berkonflik dengan Israel.

Sehingga, sejumlah pihak tersebut diduga khawatir apabila Israel datang ke Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U20 2023, hal tersebut memengaruhi dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Di sisi lain Asisten Shin Tae Yong itu memahami kondisi yang tengah terjadi di Tanah Air tersebut.

“Saya bisa pahami mungkin negara ada perbedaan apapun itu, tapi saya cuma tidak bisa terima negara lain, Israel, dan Palestina bisa main, kita tidak bisa main,” kata Nova.

Sementara itu, Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa kondisi pemain Timnas U20 kini belum efektif untuk kembali berlatih sejak FIFA resmi mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Meskipun dmeikian Shin Tae Yong beserta jajaran asisten pelatih termasuk Nova Arianto berharap agar Timnas U20 kembali bangkit dan berlatih.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan