Kanjuruhan Disebut FIFA Sebagai Gagalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JABAR EKSPRES – Menurut surat resmi FIFA, tragedi Kanjuruhan yang terjadi Oktober 2022 menjadi alasan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, yang diumumkan pada Rabu Malam 29 Maret 2023.

FIFA mengumumkan kalau Indonesia enggak jadi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Melansir dari berbagai sumber banyak yang mengira bahwa penolakan ini akibat dari dampak penolakan Israel, Ternyata alasan mereka adalah tragedi Kanjuruhan yang terjadi Oktober 2022 lalu.

FIFA bilang bahwa Indonesia masih dalam proses transformasi sepakbola dan bakal terus membantu PSSI dalam proses ini. Tapi, mereka bilang kalau ada potensi sanksi buat PSSI juga.

Oleh karena itu FIFA akan mengumumkan tuan rumah baru secepatnya dan tanggal turnamen tetap sama. Jadi, kita harus tunduk sama keputusan FIFA dan berkomitmen untuk transformasi sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pihak yang Bikin Gaduh Harus Meminta Maaf

FIFA juga bakal bantu PSSI dalam beberapa bulan mendatang dan bakal ada pertemuan baru antara Presiden FIFA dan PSSI.

Keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Berikut isi Surat Lengkap FIFA Soal pencoretan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20:

Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir. FIFA memutuskan buat cabut Indonesia dari jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam waktu dekat tuan rumah baru akan diumumkan secepatnya, dan tanggal turnamennya masih sama seperti yang yang dijadwalkan sebelumnya.

Ada juga potensi sanksi buat PSSI nanti, tapi FIFA berkomitmen buat bantuin PSSI dan kerjasama sama pemerintah Presiden Jokowi Widodo untuk membenahi sepak bola Indonesia setelah kejadian tragis di Oktober 2022.

Anggota tim FIFA bakal terus ada di Indonesia beberapa bulan lagi untuk membantu PSSI, dan tentunya semua bakal di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Dikabarkan juga kalo bakal ada pertemuan lagi antara Presiden FIFA sama Presiden PSSI untuk membicarakan semua ini dalam waktu dekat.

Di sisi lain banyak netizen twitter mengomentari hal ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan