Anti Mager! Ini 5 Daftar Olahraga yang Cocok Saat Puasa

JABAR EKSPRES – Umat muslim di seluruh dunia saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa. Menahan lapar dan haus seharian ketika Ramadhan membuat rasa malas dan letih sering muncul.

Hal ini menyebabkan produktivitas menurun. Salah satunya adalah kegiatan olahraga yang menjadi rutinitas bagi sebagian orang.

Memang menjadi hal yang tidak gampang berolahraga ketika berpuasa. Namun, daripada tidur dan bermalas-malasan seharian sambil menunggu waktu berbuka ada baiknya tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh.

Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh di saat menjalankan ibadah puasa, bisa dengan melakukan beberapa olahraga ringan.

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat 5 jenis olahraga yang cocok untuk dilakukan saat puasa yaitu dalam ulasan di bawah ini.

BACA JUGA: Lengkap dengan Artinya! Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir

5 Daftar Olahraga yang Cocok Saat Puasa

Jalan Santai

Jalan santai merupakaan aktivitas fisik yang kadang dianggap remeh. Padahal terdapat banyak manfaat yang bisa dilakukan dengan jalan santai.

Saat puasa olahraga ringan melalui jalan santai bisa menjadi solusi untuk kamu yang tetap ingin kondisi tubuh tetap bugar.

Sambil mencari takjil maupun ngabuburit di sore hari sambal menunggu waktu berbuka, kamu bisa melakukan olahraga ini.

Dengan rutin melakukan jalan santai, akan menjaga Kesehatan jantung, otot, dan tulang. Selain itu, olahraga ini tidak membutuhkan banyak energi dan tidak rentan membuat kamu dehidrasi.

Jogging

Apabila masih merasa kurang dengan jalan santai, kamu bisa melakukan olahraga jogging nih. Kamu cukup meluangkan waktu selama 30 menit untuk melakukan jogging setiap harinya.

Selain itu, waktu yang cocok untuk melakukan olahraga ini saat puasa adalah di pagi hari atau sore hari.

Lakukan lari-lari kecil dengan santai untuk membantu meningkatkan sistem pernapasan, memperkuat imun, hingga menjaga Kesehatan jantung.

Bersepeda

Bersepeda di pagi atau sore hari di bulan Ramadan menjadi olahraga ringan yang asyik untuk dilakukan.

Jika rutin melakukan olahraga bersepeda, ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Mulai dari mengencangkan otot, meningkatkan Kesehatan jantung, dan menurunkan risiko stress dan depresi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan