Rekomendasi Menu Sahur Sehat Praktis, Wajib Dicoba!

Langkah terakhir, masukan tofu yang telah digoreng sembari menambahkan satu sendok saus tiram, garam, kecap ikan, minyak wijen, gula, dan kaldu. Aduk sebentar hingga matang dan sapo tahu siap disajikan.

  1. Sayur Bayam Jagung

Sayur Bayam Jagung
Sayur Bayam Jagung (Foto: Pinterest)

Sayur bayam jagung merupakan merupakan menu makanan sehat dengan kuah dan memiliki serat tinggi. Menu makanan ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat.

Potong daun bayam dan buang bagian tangkainya. Lalu, masukan setengah liter air ke dalam panci dan panaskan. Kemudian, potong jagung menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam panci.

Setelah itu, masukkan bayam, tambahkan kaldu jamur dan bubuk kaldu ayam. Tunggu hingga matang dan sayur bayam jagung siap tersaji.

Baca juga: Perbedaan Antara Makanan Panada, Pastel, dan Jalangkote, Udah Tau Belum?

  1. Sup Ayam

Sup Ayam
Sup Ayam (Foto: Pinterest)

Sup ayam memiliki rasa yang gurih dan lezat. Berbagai sayuran biasanya menemani sup ayam ini sehingga memiliki banyak manfaat karena kandungan gizi dan nutrisi dari protein hewani dan nabati.

Cara membuatnya, iris terlebih dahulu wortel dan kentang, lalu sisihkan. Tumis bawang putih dan cincang hingga harum dan layu. Tambahkan potongan ayam, wortel, dan kentang, lalu masukkan ke dalam panci.

Janagn lupa masukkan irisan daun bawang dan seledri agar harum. Setelah matang, tambahkan bumbu seperti merica, garam, sedikit lada, dan bubuk kaldu ayam. Sup ayam siap kamu santap.

Demikianlah beberapa menu sahur sehat yang bisa kamu buat. Semoga rekomendasi ini bisa memudahkan kamu dalam memilih menu yang baik untuk tubuh sehingga membuat puasamu lebih bertenaga. (*)

Baca juga: Apakah Berkata Kasar Atau Kotor Membatalkan Puasa? Begini Jawabannya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan