Negara Dengan Persentase Islam Terbanyak Di Dunia

JABAR EKSPRES – Agama Islam merupakan agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Jumlah pemeluk agama Islam saat ini berjumlah 1,91 miliar orang. Para peneliti memperkirakan bahwa agama Islam akan menyusul agama Kristen pada tahun 2050 nanti.

Hampir semua negara di dunia ini ada agama Islamnya, mulai dari yang menjadi agama mayoritas hingga menjadi agama yang minoritas. Berikut daftar negara di dunia yang memiliki persentase agama Islam mayoritas.

  1. Maladewa

Negara yang terletak di lepas Samudra Hindia ini terkenal dengan pantai, laut dan pulaunya yang indah ini ternyata memiliki ummat Islam terbanyak persentase tertinggi di dunia dengan 100%. Agama Islam di sini menjadi agama wajib yang harus dipeluk oleh setiap penduduknya.

Baca juga: Masjid-Masjid Ini Memiliki Kapasitas Jamaah Terbesar Di Dunia, Ada Indonesia Coy!

  1. Mauritania

Negara ini terletak di Afrika Utara ini memiliki jumlah penduduk muslim dengan persentase hingga 99,9%. Pemerintahannya pun memakai sistem Republik Islam. Gurun Sahara mendominasi wilayah negara ini dengan 90%.

  1. Somalia

Somalia merupakan negara yang berada di tanduk Benua Afrika. Negara ini memiliki jumlah persentase ummat Islam hingga 99,8%. Hal ini berkaitan dengan banyaknya kesultanan Islam yang berdiri di sana seperti kesultanan Moghadishu, kesultanan Warsangali, dan kesultanan Majeerteen.

  1. Tunisia

Negara yang berbendera bulan sabit dan bintang di dalam lingkaran putih ini memiliki jumlah persentase penduduk muslim hingga 99,8%. Agama Islam menjadi agama mayoritas di sini karena sebelumnya menjadi tempat penyebaran Islam dan dikuasai oleh Dinasti Islam seperti Umayyah, Abbasiyah, Husainiyah, dan Turki Utsmani.

Baca juga: Pemain NBA Muslim Ini Tetap Bermain Walaupun Saat Ramadhan, Siapa Sajakah Mereka?

  1. Afghanistan

Negara dengan nama resmi Keamiran Islam Afghanistan ini memiliki jumlah penduduk Islam sebanyak 99,7%. Saat ini, Taliban (kelompok ekstrimis yang ingin menggunakan hukum agama secara penuh di Afghanistan) menguasai Kabul (Ibukota Afghanistan) sejak 15 agustus 2021.

  1. Aljazair

Aljazair merupakan negara pesisir Laut Tengah di Afrika Utara dengan jumlah ummat Islam mencapai 99,7%. Negara ini sangat berkaitan erat dengan negara-negara Afrika Utara lainnya karena pernah berada di dalam satu dinasti yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan