Antisipasi Balap Liar, Satlantas Poltabes Bandung Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

JABAR EKSPRES – Antisipasi kegiatan balap liar yang kerap dilakukan selama bulan Ramadhan di sejumlah ruas kota Bandung, jajaran Satlantas Polrestabes Bandung mengaku akan meningkatkan sistem patroli di malam hari.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden menjelaskan bahwa kegiatan balap liar tersebut sering dilakukan oleh sekelompok remaja selama bulan Ramadhan.

“Jadi antisipasi balap liar khususnya selama Ramadhan, kita sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan personil setiap hari,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/3).

BACA JUGA: Satlantas Polresta Bandung Akan Siagakan Pengamanan Nataru

Deden menambahkan, bahwa jajarannya kini telah melakukan pemetaan terhadap titik atau ruas jalan yang kerap kali dijadikan arena balap liar selama Ramadhan.

“Itu seperti di jalan Supratman, Diponegoro, dan Laswi. Jadi itu yang sering dipakai track-trackan (balap liar) terutama setelah sahur, jadi kita akan Patroli,” ungkapnya

Dengan begitu, Deden menuturkan bahwa pihaknya tidak akansegan melakukan penindakan tegas jika masyarakat kedapatan melakukan balap liar.

BACA JUGA: Banyak Kendaraan Terparkir Liar, Ini yang Dilakukan Petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung

“Penindakan pasti akan kita lakukan, tapi mudah-mudahan tidak ada yang balapan,” pungkasnya.

Diketahui, aksi balap liar di bulan Ramdhan kini telah terjadi di Jalan Jakarta, Kota Bandung. Bahkan melalui postingan Instagram yang diunggah oleh nama akun @beritakotabandung, aksi balap liar tersebut dibubarkan oleh petugas kepolisian.

Sehingga dalam rekaman tersebut, para pembalap nampak kocar-kacir saat dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan