7 Tempat Wisata Paling Populer di Bali, Mana Favoritmu?

JABAR EKSPRES – Menurut TripAdvisor Travelers Choice Award pada tahun 2017 dan 2021, Bali menduduki peringkat pertama sebagai destinasi liburan paling populer di dunia. Tidak mengherankan jika turis domestik maupun mancanegara sering dijumpai di pulau Dewata ini.

Di momen libur panjang dalam rangka hari raya lebaran tahun ini, Anda bisa menjadikan tempat wisata Bali sebagai destinasi mudik kali ini. Namun, sebelum memutuskan berkunjung, ada baiknya Anda mencari tahu dulu destinasi populer mana yang layak untuk dikunjungi.

7 Wisata Bali Populer yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak destinasi yang bisa dijadikan tujuan dalam momen libur panjang lebaran, salah satunya Bali. Jika kebingungan mencari destinasi terbaik, Anda bisa jadikan ulasan di bawah sebagai referensinya!

1.      Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu wisata alam di Bali yang terletak di Kuta, titik sentral dari seluruh objek wisata di Bali. Pantai berpasir putih ini sendiri cukup populer sebagai spot untuk berjemur, bermain selancar air, atau hanya sekadar menikmati matahari terbenam.

Jika Anda beruntung, Anda bisa menyaksikan proses pelepasan anak penyu yang terancam punah ke laut lepas di pinggiran pantai.

2.      Pura Luhur Uluwatu

Jika Anda suka mencari destinasi wisata yang sarat dengan nuansa sakral, Anda bisa mengunjungi Pura Uluwatu ini. Di sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan Samudra Hindia di sekitar pura yang berada di tebing setinggi 97 meter di atas permukaan laut itu.

Anda pun dapat menikmati wisata malam di Bali dengan menonton tarian kecak khas Bali sekaligus sunset karena pertunjukan dimainkan menjelang petang.

3.      Warung Nasi Bali Men Weti

Jika Anda berkunjung ke Pantai Segara Ayu di Sanur, jangan lupa mampir ke wisata kuliner di Bali yang terkenal dan legendaris ini. Anda bisa mendapatkan menu lengkap mulai dari nasi putih dengan lauk emping, urap, telur pindang, benyuh, ayam betutu suwir, hingga kulit ayam yang digoreng garing.

4.      Garuda Wisnu Kencana

GWK alias Garuda Wisnu Kencana merupakan cultural park yang menempatkan patung besar Dewa Wisnu di dalamnya. Proses pembuatan objek wisata ini yang memakan waktu hingga 28 tahun lamanya dan baru selesai serta diresmikan pada tahun 2018, tidak mengherankan jika objek wisata ini menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Indonesia, terutama Bali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan