Chelsea Tuai Pujian Usai Gelar Buka Puasa Bersama, Stamford Bridge Disebut Bukan Hanya Rumah Bagi The Blues

JABAR EKSPRES – Chelsea menggelar buka puasa bersama di Stamford Brigde, London, Inggris pada Minggu, 26 Maret 2023 waktu setempat hingga menuai rekasi netizen di media sosial.

Chelsea merupakan klub Premier League dikenal berdiri di negara yang populasi umat Muslimnya sedikit, dengan demikian klub sepak bola tersebut menuai pujian lantaran mengadakan buka bersama di Stamford Bridge, London, Inggris tersebut.

Tak sedikit umat Muslim di Inggris merasakan suasana berbeda pada Ramadhan 2023 ini, salah satunya yakni dengan adanya buka puasa bersama yang digelar oleh klub sepak bola Chelsea di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Keren! Chelsea Jadi Club Inggris Pertama Gelar Buka Bersama di Stamford Bridge

Tak hanya acara buka puasa bersama, adzan juga berkumandang di Stamford Bridge diwarnai dengan penuh kebahagiaan dan haru dari masyarakat muslim yang menjadi minoritas di negara tersebut.

Dilaporkan bahwa, Chelsea pun berhasil mencatat sebuah sejarah baru di dunia karena mengadakan momen tersebut.

Klub sepak bola yang dijuluku The Blues tersebut kemudian menajdi sorotan sejumlah negara lainnya, karena telah menggelar buka puasa bersama di dalam stadion.

Rupanya hal ini merupakan momen langka di negara yang tidak banyak populasi umat Muslimnya.

Komunitas Muslim setempat juga menjadi tamu undangan dalam acara tersebut.

Pemandangan langka juga terlihat di stadion tersebut, ketika sejumlah umat Muslim menggelar salat bverjamaah.

Diketahui bahwa yang menjadi imam dalam salat tersebut adalah Imam Imran Abu Hassan. Kemudian akun Twitter menuliskan tanggapannya soal acara tersebut.

Menurut @OpenIftar, Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues atau Chelsea, melainkan juga sebagai tempat untuk mempersatukan umat beragama dengan toleransi.

“Sepertinya Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues, namun juga tempat penyambutan bagi semua agama,” tulis akun @OpenIftar, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram pada Senin, 27 Maret 2023.

Lebih lanjut ia pun memaparkan tanggapannya soal kumandang adzan di Stamford Bridge.

Menurutnya, kumandang adzan merupakan tujuan bagi komunitas Muslim dan kemenabngan sepak bola dalam persatuan dan keberagaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan