Rekomendasi Tempat Takjil Di Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Bulan puasa tentunya sangat erat kaitannya dengan takjil atau hidangan untuk berbuka puasa. Banyak tempat yang menjadi pasar takjil dadakan bagi para pemburunya, tak terkecuali Bandung.

Bandung terkenal dengan berbagai hidangan unik dan kreatifnya, apalagi untuk takjil berbuka puasa. Daerah sebagai pasar takjil dadakan pun banyak. Berikut rekomendasi tempat takjil di Kota Bandung.

  1. Simpang Dago

Simpang Dago merupakan daerah yang cukup sibuk di Kota Bandung, terutama saat sore. Apalagi sekarang dalam suasana Ramadhan, bakal membuat daerah ini lebih sibuk lagi.

Saat Ramadhan ini, banyak kedai-kedai kecil dadakan yang menjual aneka macam takjil, mulai dari minuman, makanan, hingga hidangan berat.

Bagi kamu yang biasa berpergian melewati lokasi ini saat sore hari, sangat disarankan untuk mencari alternatif jalan lain karena bakal macet dan padat dengan orang-orang yang mencari takjil.

Baca juga: Inilah Lokasi Takjil Gratis Di Kota Bandung, Catat Biar Ga Lupa!

  1. Lengkong Kecil

Lengkong Kecil lokasinya dekat dengan Alun-Alun Bandung. Sebelumnya, lokasi ini merupakan pasar jajanan malam Lengkong Kecil (Lengkong Night Street Food).

Selama Ramadhan, pasar malamnya tetap buka tetapi sedari sore karena menjadi pasar takjil. Makanan yang disajikan di sana tidak berbeda jauh dengan Lengkong Night Street Food. Jadi, kamu ga perlu khawatir dengan pilihan menu berbukamu.

  1. TMP Cikutra

TMP Cikutra merupakan kawasan pemakaman pahlawan. Pasar takjil di sini bukan di dalam area pemakamannya ya, melainkan di depan gerbang TMP tersebut.

Kawasan ini sangat padat ketika sore hari. Ditambah lagi sekarang bulan Ramadhan, tentunya bakal menguji kesabaran.

Namun, kesabaranmu itu bisa dilampiaskan dengan membeli berbagai takjil yang tersedia di sini. Berbagai takjil terhampar, mulai dari minuman, makanan hingga makanan berat.

Baca juga: Inilah Lokasi Takjil Gratis Di Bandung Timur, Udah Tahu Belum?

  1. Pusdai

Pusdai merupakan kependekan dari Pusat Dakwah Agama Islam. Dengan nama seperti itu, tidak mungkin jika di kawasan sekitar Pusdai tidak mengadakan pasar takjil.

Tempat takjil di kawasan Pusdai berada di sebelah kiri Pusdai atau jalan raya dua arah berada di sebelah Pusdai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan